Yamaha Xabre Gaya Motor Sport Modern

MOTOR SPORT YAMAHA XABRE — Desain tampilan yang begitu macho dan sporty menggoda biker untuk menjajal performa dari Yamaha Xabre. Motor Sport Yamaha berkekuatan mesin 150 cc ini turut meramaikan pasar motor sport Indonesia semenjak awal tahun 2016 lalu. Tampilan dari Yamaha Xabre ini nampak lebih berkelas dibandingkan dari motor Sport lain di kelas 150 cc. Karena tampilan yang berkelas dari Yamaha Xabre ini baru beberapa bulan diluncurkan inden Yamaha Xabre telah mencapai ribuan.

Yamaha Xabre sebenarnya telah muncul lebih dulu di Thailand yang dikenal dengan Yamaha M Slaz atau MT 15. Ditunjang oleh iklan Valentino Rossi di Bali di awal peluncurannya dan gaya Ultimate Street Fashion Sport, membuat Yamaha Xabre makin menawan.

Mesin Yamaha Xabre

Sejatinya Yamaha Xabre secara dapur pacu memiliki kemtiripan dengan Yamaha vixion dan r15 tapi memiliki desain yang jauh lebih unggul karena di dorong dengan shock depan yang sudah upsidedown. Dengan demikian penampakan dari Yamaha Xabre ini lebih fighter layaknya motor moge.

Yamaha Xabre Gunmetal Katana

Yamaha Xabre Gunmetal Katana

Dari Segi mesin Yamaha Xabre mengadopsi mesin 4 langkah berpendingin cair yang mengusung teknologi SOHC dengan sistem pembakaran fuel injection. Lalu tersedia pula sistem transmisi 6 percepatan dan satu silinder tegak berkapasitas 150cc.

Pada Yamaha Xabre mesin telah mengadopsi teknologi LC4V Fuel Injection yang menjadikannya memiliki performa sangat bertenaga. Selain itu teknologi mesin Yamaha Xabre membuatnya dapat diajak berakselerasi dengan sangat cepat. Meski bertenaga dan responsif namun pada Yamaha Xabre juga menawarkan mesin irit. Dari segi kapasitas mesin memang masih dibawah Yamaha MT-25, namun performa yang dihasilkan akan sama-sama bertenaga.

Yamaha Xabre Silver

Yamaha Xabre Silver

Tampilan dan Kenyamanan Yamaha Xabre

Banyak review mengatakan bahwa Yamaha Xabre ini begitu kuat dan ungggul dari sisi tampilan. Bida dikatakan bahwa Yamaha Xabre masuk kategori sebagai motor terbaik soal desain dikelas sport 150cc.
Bahkan karena tampilan pabrikan dari Yamaha ini sudah keren dari aslinya, para biker pengguna Xabre sudah tidak perlu repot-repot melakukan modifikasi untuk membuatnya lebih keren.

Selain tampilan yang menawan dari Yamaha Xabre ini kenyamanan juga menjadi acungan jempol dari para penggunanya. Posisi mengemudi motor Yamaha Xabre yang bisa rileks dan ban yang bisa nancep di aspal membuat tunggangan motor Yamaha Xabre ini begitu nyaman.Ditunjang lagi dengan suspensi depan yang updside down membuat sensasi tunggangan Yamaha Xabre mirip naik motor gede.

Yamaha Xabre Hitam

Yamaha Xabre Hitam

Harga Dan Spesifikasi Yamaha Xabre

Nah belum usai melihat keunggulan dari Yamaha Xabre ini, satu lagi yang menarik dari Yamaha Xabre yaitu harganya. Dari fitur seperti itu Yamaha Xabre cuma dibandrol pada harga Rp. 30 Jutaan. Untuk pilihan warna, Yamaha menawarkan beberapa pilihan warna antara lain Yamaha Xabre Black Dagger, Gunmetal Katana dan Yamaha Xabre Silver Clarent.

Berikut ini detail spesifikasi Yamaha Xabre:

Mesin Yamaha Xabre
Tipe: 4 langkah berpendingin cair, SOHC
Kapasitas Silinder: 150 cc
Bore x Stroke: 57 mm x 58,7 mm
Rasio kompresi: 10,4 : 1
Sistem suplai: Fuel Injection
Pendingin: Pendingin Cairan
Sistem starter : starter elektrik
Kapasitas oli mesin: 1,15 liter (berkala 0,95 liter)

Transmisi Yamaha Xabre
Tipe Transmisi : Return 6 Kecepatan
Pola Transmisi : 1-N-2-3-4-5-6
Kopling: Manual, Basah, Multiplat
Dimensi Yamaha Xabre
P x L x T: 1,955 x 795 x 1,065 mm
Radius putar maksimum: 2400 mm
Jarak sumbu roda: 1,350 mm
Jarak terendah ke tanah: 164 mm
Ketinggian jok: 790 mm
Berat basah: 135 kg
Kapasitas tangki: 10,2 liter
Rangka / Suspensi Yamaha Xabre
Tipe: Deltabox
Suspensi Depn : Upsidedown 37 mm
Suspensi Belakang Monoshock with banana swingarm
Ban depan: 110/70-17
Ban belakang : 130/70-17