Yamaha V-Ixion VS CB150R StreetFire

YAMAHA V-IXION VS CB150R STREETFIRE — Genderang perang yang ditabuh Honda dalam menghadapi persaingan motor sport ditanggapi santai oleh Yamaha. Seperti diketahui Honda telah meluncurkan All New Honda CB150R StreetFire Spesial Edition untuk menandingi Yamaha V-ixion di pasar motor sport. Menanggapi ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan penjualan di segmen motor sport masih dikuasai Yamaha dengan jumlah penjualan sebanyak 337.913 unit.

Meski rivalnya Honda telah mengeluarkan produk barunya namun Yamaha nampaknya masih begtu percaya diri dengan kehandalan Yamaha V-ixion. Jika dilihat peta persaingan antara Honda dan Yamaha, perusahaan berlambang garpu tala itu dalam periode 11 bulan yang masih mengandalkan Yamaha V-Ixion sebagai salah satu produk terlaris dengan terjual hingga 267.005 unit. Hal ini membuktikan bahwa imej Yamaha V-ixion tersebut telah melekat di hati konsumen di Indonesia.

Kepercayaan diri Yamaha dengan Yamaha V-ixion ini dikatakan Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing PT YIMM. ” Karakter V-Ixion yang menggunakan delta box sangat lincah dan cocok untuk jalanan perkotaan maupun luar kota. Sudah terbukti kualitas dan durability-nya tahan lama. Teknologi mesin SOHC dan injeksi Yamaha V-Ixion terkenal powerful dan sangat irit. Inilah yang membuat konsumen senantiasa selalu memilih V-Ixion sebagai kendaraan andalannya,” ungkap Masykur.

Selain itu Masykur menyatakan, kontribusi dalam penjualan V-Ixion tertinggi pada periode Januari-November yakni territory IV yang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Nah , akankah persaingan antara motor Sport Yamaha dan Honda ini akan tetap seru? tentunya akan dilihat persaingan mendatang di hati konsumen antara Yamaha V-Ixion VS CB150R StreetFire Special Edition.