Yamaha NMAX Sukter Dengan Performa Tertinggi

YAMAHA NMAX — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluaskan pasaran motor matic pada motor dengan mesin kelas 155 cc. Konon kehadiran dari Yamaha NMAX ini akan menjadi pesaing dari Honda Vario 150 cc dan juga Honda PCX. Yamaha NMAX sendiri merupakan pelengkap dari motor Yamaha dalam Max Series. Selaain Yamaha NMAX, Yamaha juga merilis varian Xmax dan TMax. Di antara ketiga seri MAX tersebut Yamaha NMAX merupakan The Ultimate Sports Matic (Sports Matic Tertinggi).

Apa yang membedakan Yamaha NMAX dengan series lain sehingga menjadi motor matic yang memiliki performa tertinggi? Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, mengatakan VVA menciptakan torsi dan tenaga maksimum pada semua putaran mesin. “Teknologi ini membuktikan kualitas Yamaha yang selalu menjadi pionir penyempurnaan performa motor,” kata Maskur.

Yamaha NMax sendiri memiliki teknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang pertama kali diterapkan pada motor di dunia, motor matic pertama di pasar ASEAN yang dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang diadopsi dari motor sport besar. Serta matik Yamaha Indonesia pertama yang memiliki fitur-fitur berkelas yaitu rear disc brake, 4-valve, dan fuel digital speedometer yang dapat menunjukkan instant fuel consumption (real time) dan average fuel consumption.

Selain itu kelebihan dari Yamaha NMax ini juga disempurnakan teknologi Blue Core milik Yamaha yang dikenal memiliki kelebihan dalam Efisiensi namun Bertenaga Handal. Skutik premium ini merupakan model ke-4 Yamaha yang berteknologi Blue Core setelah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand) dan New Mio M3 125 (Indonesia). Makin disempurnakan dengan teknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha NMAX

Yamaha NMAX memiliki tenaga 11.1 kilowatt (kW) pada putaran mesin 8.000 rotasi per menit (rpm) dengan torsi 14,4 Newton meter pada putaran 6.000 rpm. Yamaha NMAX diklaim paling ringan dengan bobot 120 kilogram. Masykur mengatakan dua keunggulan ini menempatkan Yamaha NMAX di kelas Ultimate Sports Matic (Sport Matik Tertinggi).

Skutik premium Yamaha NMAX ini juga memiliki lampu depan dan belakang berbasis LED, speedometer digital, dan seat handle yang dibuat dari bahan alumunium.

Sementara untuk meningkatkan kenyamanan dan pengendalian saat berkendara, NMax memberikan keleluasaan ruang untuk posisi kaki agar bisa diatur sesuai kebutuhan. Ban berdiameter 13 inci juga diimplementasikan pabrikan untuk membuat laju motor lebih stabil saat menikung.
Untuk masalah harga dari Yamaha NMAX ini boleh dibilang cukup terjangkau untuk kelas MAtic Premium, yaitu Rp 27,4 juta on the road Jakarta. Harga Yamaha NMAX yang cukup murah ini disebabkan produksi Yamaha NMAK di dalam negeri , tepatnya di Pulogadung, Jakarta Timur. Selain itu komponen dari Yamana NMAX 90 persen berasal dari negeri sendiri.