Yamaha NMAX Andalkan Pengereman Ala Moge

YAMAHA NMAX — PT Yamaha Motor Manufactuing (YIMM) nampaknya ingin mengulang sukses penjualan di lini Motor Sport Yamaha Vixion. Mengandalkan motor baru di kelas Motor Matic dan sport Yamaha mengeluarkan Yamaha NMAX yang konon siap menjadi pesaing berat Honda PCX 150. Yamaha NMAX sendiri disebut oleh Yamaha masuk pada segmen baru yang disebut dengan The Ultimatic Sports Matic (Sports Matic Tertinggi). Yamah NMAX sendiri mengusung mesin 150 CC yang makin meramaikan persaingan pada level ini.

Satu keunggulan yang akan menjadi andalan dari Yamaha NMAX ini adalah pada model pengeremannya. Pada Yamaha NMAX ini menggunakan rem belakang cakram dengan sistem Anti-lock Brake System (ABS). Fitur keamanan seperti ini biasanya dijumpai pada motor gede (moge). Kini teknologi ABS ini diadopsi pada Yamaha NMAX sebagai nilai lebih.

Fitur keselamatan ABS pada Yamaha NMAX mampu memaksimalkan stabilitas dan keamanan berkendara saat terjadi pengereman mendadak dan kondisi jalan yang licin. Bagi Anda yang belum terbiasa dengan kinerja rem ABS akan tidak nyaman karena tuas rem terasa berbalik saat ditekan penuh.

Tentu tidak semata-mata pada pengereman ABS ini saja yang akan menjadi andalan Yamaha NMAX ini. Berikut ini beberapa Fitur dari Yamaha NMAX:

Desain Yamaha NMAX

Yamaha NMAX mengusung konsep dasar City Commuter with Global Prestige. Yamaha NMAX dikatakan masuk ke dalam kategori The Ultimate Sports Matic global yang pertama di-launching di Indonesia sebelum negara-negara lain.

Yamaha NMAX ini dikatakan sebagai DNA MAX Series adalah desain Sport Matic, lampu depan LED ganda, lampu pengereman belakang LED, pijakan kaki lapang sehingga pengendara dapat menyesuaikan posisi berkendara sesuka hati, center tunner, boomerang motif.

Body Out with digital Clock dijamin memiliki tampilan baru yang mengusung ergonomis, mudah dibaca dan lebih mewah. Panel indikator digital seperti kokpit yang dilengkapi dfitur lampu indikator idling stop system, Anti Theft Alarm dan ODO meter. Serta tambahan fitur baru yaitu jam digital dan pengukur konsumsi bahan bakar.

Dapur Pacu Yamaha NMAX

Yamaha NMAX Menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat Yamaha NMAX menghasilkan tenaga yang lebih besar dari produk rivalnya tersebut. Mesin berkapasitas tersebut menyemburkan tenaga maksimal mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM.

Selain itu Yamaha NMAX mengusung teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha pun membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar. Dengan sistem starter elektrik, sistem pelumasan basah, kapasitas oli mesin total mencapai 1 liter dan berkala 0,90 liter, sistem pembakaran fuel injeksi, tipe kopling kering centrifugal automatic dan tipe transmisi V-Belt automatic.

Fitur Lain Yamaha NMAX

Ruang penyimpanan di bawah jok juga tergolong luas karena mampu menampung satu helm fullface. Sementara kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 6,6 liter. Angka tersebut lebih sedikit dari PCX 150 yang mencapai 8 liter.

Selain hal tersebut , yang menjadi keunggulan Yamaha NMAX dibandingkan kompetitornya adalah dari sisi harganya. Harga Yamaha NMAX jauh lebih unggul dibandingkan Honda PCX , Yamaha NMAX dibanderol Rp 27,4 juta, sedangkan PCX dipatok Rp39,8 juta On the Road Jakarta.