Toyota All New Vios Cocok Untuk Anak Muda

TOYOTA ALL NEW VIOS — Produsen otomotif ternama baru-baru ini meluncurkan Toyota All New Vios yang diklaim cocok untuk kaum muda dan eksekutif. Dominasi Toyota untuk pasar mobil sedan memang tidak diragukan di tanah air. Termasuk salah satunya adalah Toyota Vios. Semenjak pertama kali dihadirkan di Indonesia tahun 2003 , Toyota Vios bahkan sudah mengalami berbagai macam perubahan. Namun menurut President Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan perubahan-perubahan tersebut masih terkesan konservatif sehingga belum bisa menunjukkan penampilan yang beda. Karena itu kehadiran Toyota All New Vios menjadi sangat berbeda dengan keluaran terdahulunya. Toyota All New Vios mengalami perubahan desain secara total, baik eksterior maupun interior dibandingkan pendahulunya.

Fitur Toyota All New Vios

Desain mobil Toyota All New Vios ini dikatakan lebih mewah,sehingga bisa menjadi prestis bagi pemakainya. Kemewahan Toyota All New Vios ini juga dilengkapi dengan fitur yang anak muda banget, yaitu koneksi internet , aplikasi M-Toyota, warna yang lebih catchy dan efisiensi bahan bakar.

Untuk menghemat bahan bakar Toyota All New Vios menggunakan teknologi fuel saver dan speed maker. Dengan teknologi ini memungkinkan komputerisasi yang mengatur penggunaan bahan bakar. Sehingga mesin tetap bekerja optimal.

Untuk dimensi kendaraan, Toyota Vios Mengalami perubahan ukuran, tinggi,panjang dan beratnya bertambah namun aspek aerodinamic pada kendaraan diperbaruhi dari versi sebelumnya. Dengan bertambahnya dimensi maka interior Toyota All New Vios dan bagasi bertambah menjadi lebih lapang.

Pada bagian mesin Toyota All New Vios tidak ada perubahan dari generasi pertama pada 2002, yaitu 1NZ-FE, berkapasitas 1,5 liter, menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi 141 Nm. Transmisi yang digunakan, 4-percepatan otomatik dan manula 5-percepatan. Namun ada fitur canggih yang disertakan pada model baru ini, yaitu keyless entry dan tombol start/stop.

Sementara untuk bagian eksterior, ada perubahan signifikan di bagian depan, yakni kombinasi trapeziodal grille dan desain baru headlamps. Dari segi body, desain Toyota All New Vios memberi kesan kekar dan gagah.

Harga dan Versi Toyota All New Vios

Di pasaran Toyota All New Vios dijual dengan harga paling adalah untuk tipe J, dengan harga sekitar Rp 185,7 juta (transmisi manual), sedangkan untuk yang transmisi otomatis , harganya Rp 195,7 juta.

Versi lain dari Toyota All New Vios adalah tipe E, ysng dibandrol dengan harga Rp 196 juta dan Rp 215,6. Toyota All New Vios tipe G dan S, dilengkapi dengan dua kantung udara, ABS dan Brake Assist, harganya adalah Rp 222 juta Rp 244 juta.

Di Indonesia, Vios sekarang dijual, paling murah Rp 221.950.000 dan termahal Rp 269.050.000. Dengan referensi ini, Anda bisa memperkirakan kalau All-New Vios dijual di Indonesia nanti. Di Thailand, All-New Vios harga lebih mahal dari sebelumnya.

Leave a Reply