Spesifikasi Yamaha Soul GT

YAMAHA SOUL GT — Pasar Skutik Yamaha sampai bulan April 2013 masih didominasi oleh Yamaha Soul GT. Dengan angka penjualan yang tembus 43.262 unit di bulan April, menempatkan Yamaha Soul GT satu tingkat di atas penjualan Yamaha Mio J di urutan kedua. Yamaha Soul GT 2013 ini nampaknya mengikuti jejak Yamaha Xeon RC dan Jupiter MX. Dengan keluaran anyar ini Soul GT mengalami berbagai sentuhan baru, baik dari striping dan warna grafis baru. Yamaha juga membekali Soul GT dengan Smart Lock System, sehingga praktis digunakan dan aman saat pengereman di jalan menanjak atau menurun. Sama seperti Jupiter MX, harga Soul GT tidak mengalami perubahan dari yang lama.

Yamaha Soul GT nampaknya terinspirasi oleh street race car, yang hadir dengan kombinasi warna berani. Yamaha membidik orang-orang ekspresif dan dinamis yang mendambakan motor bergaya seperti ini. Karena itu Yamaha memenuhinya dengan tambahan lima warna baru, yakni Dazzling Black, Victorious Red, Cosmic White, Thunder Bolt Blue dan Regal Purple.

Warna dan grafis baru Soul GT terinspirasi dari konsep balap jalanan (street race car). Dengan penampilan barunya, bersama Xeon RC Yamaha optimistis bisa merebut kembali pasar matik yang sempat direbut Honda tahun lalu.

Soul GT Street menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Identitas paling menonjol dari desainnya dapat dilihat pada lampu depan (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Bentuk lampu depan itu terinspirasi dari grille depan mobil modern Amerika.

3 Responses to Spesifikasi Yamaha Soul GT

  1. sandy says:

    smua gak terbukti kalo soul gt lincah,,buktinya bnyak konsumen pada ngeluh dgn soul gtnya terutama di bagian cvtnya

  2. Kara says:

    Bentuknya memang desainnya mantap….nyaman dikendarai.

Leave a Reply