Piaggio Luncurkan Vespa 946 Ekslusif

VESPA 946 –– Meski sudah berusia lanjut, produk Vespa tetap memiliki posisi di hati para penggemarnya. Motor yang sempat menjadi tunggangan kaum priyayi pada jamannya kini bisa dinikmati kembali bagi kalangan ekslusif, dengan meluncurkan Vespa 946. Bisa dibilang ekslusif karena Piagio dalam meluncurkan Vespa 946 ini dalam jumlah terbatas dan selektif memilih pembeli. Menurut Pratiwi Halim, Direktur Marketing PT Piaggio Indonesia, ada beberapa kriteria kualitatif yang harus dipenuhi calon pembeli. Di antaranya, calon pembeli harus melampirkan data lengkap mengenai dirinya serta kepribadian calon pembeli.

Pratiwi menambahkan, Orang yang mau membeli Vespa 946 harus memiliki passion tentang Vespa dan orang yang mengerti tentang Vespa. Hal ini dilakukan dengan berkomunikasi dengan calon pembeli dan dipegang data mereka, lalu dilakukan seleksi profile calon pembeli.

PT Piaggio sendiri meluncurkan Vespa 964 dalam rangka memberikan kontribusi untuk kelompok premium, untuk pecinta lifestyle di Indonesia. Karena itu tidak tanggung-tanggung jika Vespa 946 yang menggunakan mesin 3V 125 cc injeksi elektronik ini dibandrol dengan harga Rp 146 juta OTR untuk kawasan jakarta.

Spesifikasi Vespa 946

Piaggio Vespa 946

Piaggio Vespa 946

Pembuatan Vespa 964 ini sendiri terinspirasi dengan desain MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946. Dengan desain yang memiliki model klasik namun tetap memiliki sentuhan futuristik yang kental.

Sementara dari segi fitur jauh dari kesan usang, bahkan mengusung desain modern berupa layar LCD pada bagian indikatornya. Selain itu dalam hal keamanan, Vespa 964 ini sudah menggunakan teknologi antilock braking system (ABS) dan traction control.

Pada bagian mesin Vespa 964 ini ini dibekali mesin 3V 125cc injeksi elektronik yang diklaim rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis. Konsumsi bahan bakar, bisa dibilang cukup irit 1 liter bbm bisa menempuh jarak 50 kilometer pada kecepatan 50 kilometer per jam. Untuk urusan service, perawatan diperlukan setiap 10.000 km. Sesuai dengan kelasnya yang ekslusif dan premium Vespa 946 juga merupakan produk teknologi modern, selain merupakan kendaraan yang paling ikonik dan stylish.

Kehadiran Vespa 964 ini akan dibagi dalam dua tahap, tahap pertama menurut Pratiwi akan diprioritaskan untuk orang-orang yang sudah memesan lebih. Untuk tahap selanjutnya adalah yang akan dijual bebas.

Leave a Reply