Perbandingan Yamaha NMAX dan Honda PCX

PERBANDINGAN YAMAHA NMAX DAN HONDA PCX — Skuter matik bertubuh bongsor kini nampaknya sedang menjadi idola tersendiri. Kehadiran skuter matik bongsor dengan kapasitas mesin 150 cc bisa dilihat dari kemunculan Yamaha Nmax milik Yamaha dan Juga Honda PCX dari Honda Sang rival. Animo otomania terhadap dua jenis skuter matik tersebut juga semakin meningkat. Berbagai fitur unggulan dari skuter matik bongsor Yamaha Nmax maupun Honda PCX menjadi daya tarik biker.

Nah bagi anda yang bingung mau pilih skuter matik bongsor apa kami akan sedikit mereview Yamaha Nmax dan Honda PCX. Apa kesamaan dan Apa juga perbedaan dari Yamaha NMAX dan Honda PCX. Sehingga anda tidak bingung lagi dalam memilih Yamaha NMAX atau Honda PCX.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membedakan Yamaha NMAX dan Honda PCX

1. Dari Segi Harga

Perbedaan cukup significant antara Yamaha Nmax dan Honda PCX adalah di harga. Yamaha NMAX dibanderol pada Rp 27,4 juta sedangkan Honda PCX Rp 39,8 juta.

2. Kapasitas Bagasi

Honda PCX menyediakan ruang penyimpanan 25 liter, sedangkan Yamaha NMAX menyediakan ruang bagasi 23 liter, terpaut sedikit. Ini bisa anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan, mana yang akan dipilih.

3. Perbedaan Pengereman Yamaha NMAX dan Honda PCX

Yamaha NMAX dilengkapi dengan ABS untuk membantu pengereman yang aman, sementara Honda mengandalkan Triple Pot Hydraulic Combined Brake.

4. Bukaan Tutup Jok

Buka tutup jok Honda PCX dan Yamaha NMAX ada di lubang kunci kontak meski pengoperasiannya sedikit berbeda. Dua-duanya mempunyai bukaan jok yang bisa tertahan meski tak terangkat penuh.

5. Perbedaan NMAX dan Honda PCX Pada Bukaan Tangki Bensin

Membuka tangki bensin yang ada di bagian konsol tengah, PCX menggunakan tombol di kunci kontak, sementara NMAX harus membuka pakai kunci.

6. Power Outlet

Honda PCX dilengkapi power outlet di bawah setang, maksimal 12W dengan output 12 V-1A. Di sekitarnya, ada boks untuk meletakkan gadget. Sementara itu, NMAX tidak dilengkapi dengan fitur ini.

7. Desain Motor

Meski ini masalah selera dan cukup relatif, namun banyak biker mengatakan lebih menarik desain Honda PCX dibandingkan Yamaha NMAX.

8. Perbedaan Mesin Yamaha NMAX dan Honda PCX

Masuk bagian mesin, Honda PCX 150 dibekali teknologi unggulan skutik Honda yang menggunakan mesin berteknologi eSP (enchanced smart power), ACG starter, Idling stop system, dan dilengkapi dengan pendingin cairan.

Pada Yamaha NMax,menggunakan mesin Blue Core, yang dilengkapi dengan VVA (variable valve actuation), yang secara presisi mengatur kinerja empat klep-nya. Seperti halnya PCX, NMax juga menggunakan pendingin cairan untuk menjaga performa mesin lebih baik.

Meski sama-sama bersilinder tunggal, nyatanya NMax unggul dalam hal performa. NMax 150 mampu menghasilkan 14,7 hp pada 8.000 rpm, dengan torsi puncak 14,4 Nm diputaran 6.00 rpm. PCX hanya bisa mencatat 12,9 hp pada putaran 8.500 rpm, dengan torsi 13,1 Nm pada 5.500 rpm.
Mengenai konsumsi bahan bakar, Honda mengklaim PCX 150 dapat menempuh jarak 50,7 km dengan satu liter bensin, sementara Yamaha NMax diklaim memiliki efisiensi bahan bakar 50 km per liter.