Motor Paling Irit Di Tahun 2014

MOTOR IRIT 2014 — Konsumsi bahan bakar selalu menjadi pertimbangan penting dalam memilih sepeda motor. Apalagi jika sepeda motor akan dipergunakan untuk keperluan harian, tentu saja motor yang irit BBM menjadi pilihan. Ditambah lagi kenaikan harga BBM yang selalu saja terjadi dalam beberapa waktu. Belum lagi wacana penghapusan BBM bersubsidi membuat motor irit laris manis bak kacang goreng. Di tahun 2014 ini ada beragam motor baru yang menawarkan konsumsi BBM yang cukup irit.

Tidak hanya produsen motor Honda yang lebih dulu terkenal irit BBM, produsen motor lain seperti Yamaha juga kini berani mengklaim produksinya hemat BBM. Teknologi injeksi yang kini dikembangkan oleh produsen-produsen motor memang menjadikan motor-motor semakin hemat BBM.

Inilah Motor-Motor Irit di Tahun 2014

Motor-motor irit di tahun 2014 memang cukup bervariasi , dari yang matic dan non matic, selain itu ada juga motor sport yang cukup irit BBM. Motor matic yang pada awalnya dikeluhkan boros konsumsi bahan bakar, kini itu tidak lagi. Ada beberapa motor matic yang irit BBM. Apa saja motor-motor irit di tahun 2014 ini, yuk kita simak satu persatu.

1. Honda Revo FI

Honda Revo FI yang dirilis pihak AHM pada awal Januari 2014 lalu berhasil menjadi motor keluaran 2014 yang paling irit di pasaran. Dari press release yang dikeluarkan pihak AHM setelah perilisan Honda Revo FI ini. Pihaknya mengklaim jika Revo FI ini mampu melaju hingga 62,2 km dengan hanya mengonsumsi satu liter bahan bakar berjenis premium. Angka tersebut sendiri dicapai dengan menggunakan tes ECE R40.

Honda Revo FI yang sudah menggunakan mesin berkubikasi 110cc dengan sistem pembakaran berstandar emisi EURO 3 ini beredar di pasaran dengan harga Rp 13 jutaan OTR Jakarta.

2. Honda Supra X 125 FI

Honda-Supra-X-125

Honda Supra X 125 Injeksi, Motor Irit BBM Kedua

Peringkat kedua motor keluaran 2014 yang paling irit masih dipegang motor bebek andalan perusahaan sayap mengepak yaitu Honda Supra X 125 FI. Dengan pola pengetesan ECE R40, pihak AHM mengklaim jika Supra X 125 FI ini hanya membutuhkan premium satu liter saja untuk menempuh jarak sejauh 61,8 km. Dari biangnya Honda supra memang terkenal sebagai motor yang irit BBM, apalagi dengan usungan mesin injeksi membuat Honda Supra makin mengokohkan dirinya sebagai motor yang irit BBM.

Honda Supra X 125 FI ini juga sudah mengusung standar emisi Euro 3, sehingga selain irit motor bebek ini juga ramah lingkungan. Untuk harganya sendiri, Supra X 125 FI yang mengusung mesin 125cc ini dibanderol Rp 15,35 juta OTR Jakarta.

3. Yamaha GT125

yamaha-gt125

Yamaha GT 125 , Motor Matic Irit BBM

Posisi ketiga motor baru di awal 2014 ini ditempati oleh Yamaha GT125. Motor Matic terbaru Yamaha yang juga telah mengusung sistem Fuel Injection ini diklaim memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar yaitu 57,14 km per liter premium yang digunakan (versi tes konsumsi bahan bakar Taufik, pemilik situs TMCblog). Sedangkan YIMM sendiri berani mengklaim jika Yamaha GT125 memiliki konsumsi bahan bakar hingga 79,98 km/liter jika digunakan konstan di kecepatan 40 km/jam.

Yamaha GT125 yang mengusung mesin berkapasitas 125cc ini hadir di pasaran dengan harga Rp 15,9 jutaan OTR Jakarta.

4. Yamaha Mio Fino FI

Posisi keempat deretan motor baru paling irit diisi oleh matic Yamaha yang lain yaitu Yamaha Mio Fino FI.Motor yang diluncurkan di Bali pada awal Januari lalu ini diklaim bisa berjalan sejauh 52 km untuk satu liter bahan bakar yang digunakan. Yamaha Mio Fino FI ini sendiri hadir di pasaran dengan mengusung mesin 155 cc dan dibanderol Rp 14,25 juta OTR Jakarta.

5. Honda MegaPro FI

new-megapro-fi

Honda Megapro FI, Irit Konsumsi BBM

Motor kelima yang meluncur di awal 2014 lalu dan menduduki posisi kelima atau paling buncit di jajaran motor irit adalah Honda New MegaPro FI dengan konsumsi bahan bakar 46,2 km per liternya.Memang selain mengusung kubikasi mesin yang lebih besar, yaitu 150cc. Honda New MegaPro F1 yang memang masuk segmentasi motor sport dengan bodi bongsor ini kalah irit dengan empat motor baru lainnya yang masuk dalam kategori bebek dan matic.

Honda MegaPro FI ini sendiri beredar di pasaran dengan harga Rp 20,45 juta OTR Jakarta.

Nampaknya tahun 2014 akan menjadi tahun persaingan motor-motor paling irit. Dengan mengusung teknologi injeksi, motor akan semakin ramah lingkungan, performa yang meningkat dan hemat BBM. para biker akan semakin dimanjakan dengan pilihan motor-motor paling irit.(#sumber:Merdeka).