Menengok Kekuatan Club Motor di GP Austin

KEKUATAN CLUB MOTOGP AUSTIN — Dalam Free Practice Session Austin pada hari Jumat 19 April 2013, pebalap-pebalap Honda tampak tidak begitu mengalami masalah. Dalam beberapa sessi Marc Marquez tampil dominan dengan motor Honda Repsolnya. Dapat diperkirakan bahwa Sirkuit Austin akan sangat menguntungkan untuk motor-motor dengan top speed tinggi. Honda, dalam beberapa tahun belakangan ini telah dianggap sebagai klub dengan kemampuan-kemampuan top speed tinggi. Sedangkan Yamaha, sangat tangguh untuk lintasan-lintasan dengan multicornering yang sangat banyak. Sirkuit Austin, seperti pada gambar, diperkirakan akan menguntungkan pembalap-pebalap honda. Dani Pedrosa sebagai rekan satu team Marquez juga mencapai hasil yang cukup kompetitif. Dalam sessi pertama, finish pertama dipegang oleh Marquez, dan diikuti oleh Lorenzo (Yamaha). Sedangkan di sessi ke dua, Marquez diikuti oleh Pedrosa. Selengkapnya dapat dilihat pada posting ini.

AME

Lintasan Sirkuit COTA Austin

Dalam berbagai analisa, diperkirakan akan bersaing kekuatan-kekuatan : Mark Marquez, Dani Pedrosa, Steffan Bradl, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Crutchlow. Dalam posisi start dimungkinkan Mark Marquez dan Dani Pedrosa akan dapat mengungguli kecepatan lawan-lawannya seperti Lorenzo dan Valentino Rossi. Sedangkan fighting barisan-barisan depan akan terjadi antara

Marc Marquez vs Lorenzo

Pedrosa vs Valentino Rossi

Crutchlow vs Bradl / Dovisiozo

 

Marc Marquez diperkirakan tetap akan mendapatkan kesulitan besar dari Lorenzo, mengingat bahwa di sessi (Qatar) lalu Lorenzo dapat dengan mudah meninggalkan musuh-musuhnya hingga 6 detik, yang berarti Lorenzo telah melakukan setting seoptimal mungkin untuk motor Yamaha nya. Sedangkan Dani Pedrosa dimungkinkan akan menyulitkan Valentino Rossi. Namun Rossi sepertinya masih akan ikut dalam kancah pertarungan depan. Kemampuan-kemampuan unik Rossi dan Lorenzo di sudut belok yang sempit diperkirakan masih dapat membuat mereka bersaing di barisan depan. Meski Rossi akan start di nomer belakang sekalipun, terbukti selama ini tidak menjadikannya masalah besar.

Namun, segala hal dapat terjadi. Oleh karenanya kita tunggu race MotoGP yang diadaakan besok.

Leave a Reply