Komparasi Yamaha R25 dengan Motor Sport Lain

KOMPARASI YAMAHA R25 — Menyusul kehadiran Yamaha R15 di Indonesia, Yamaha R25 juga menyusul mengaspal di Indonesia. Seperti halnya Yamaha R15, pembelian Yamaha R25 juga dibuat Indent melalui website iwantyamahar25.com. Seperti halnya “sang adik”, pemesanan Yamaha R25 juga sangat laris. Hanya dalam waktu kurang dari 25 jam tercatat sudah 2,800 unit Yamaha R25 yang dipesan secara online. Dibalik antusiasme para biker tanah air terhadap Yamaha R25 ada berbagai pendapat beragam dari para biker, terutama pengguna motor sejenis di luar Yamaha.

Yamaha R25 Vs Honda CBR250R

Ada beberapa pengguna Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 yang sempat memberikan pendapatnya mengenai kehadiran Yamaha R25. Penunggang Honda CBR250R, Edy Suryanto berpendapat bahwa Yamaha R25 lebih sporty dan performa mesinnya lebih besar dibandingkan tunggangannya Honda CBR250R.

Namun bagi Edy, ia tetap memilih Honda CBR250R miliknya. Ia beralasan CBR sangat nyaman untuk daily riding dan bisa menunjang aktivitas sehari-hari. Edy menuturkan Yamaha R25 dipilih bagi orang-orang yang membutuhkan performa mesin dan tampilan daripada kenyamanan.

Senada dengan Edy, pengguna Honda CBR250 lainnya, Dhafi berpendapat Yamaha R25 menyajikan penampilan dan tenaga yang lebih besar dibandingkan Honda CBR250R, namun kenyamanan kalah dibandingkan CBR. Menurutnya orang yang membeli Yamaha R25 adalah orang yang lebih memilih penampilan.

yamaha-r25

Penampilan Yamaha R25

Yamaha R25 Vs Kawasaki Ninja 250

Sementara pengguna Kawasaki Ninja, Wahid Acmad Fauzi , Yamaha R25 memiliki penampilan yang lebih keren. Desain segar, teknologi lebih maju dan torsi yang dijanjikan lebih besar daripada Ninja.

Menurut Wahid, kehadiran Yamaha R25 akan memberikan banyak pilihan kepada para biker pecinta motor sport di tanah air. Selama ini banyak pecinta motor sport lebih banyak memilih Ninja sebagai tunggangannya, namun kehadiran Yamaha R25 akan membuat para penunggang motor Ninja sport berpaling kepada Yamaha R25. Apalagi banyak orang membeli Kawasaki Ninja karena latah bukan karena kecintaannya terhadap sebuah produk tetapi hanya latah saja.

Pengguna Ninja lainnya lagi adalah Irwan Widjaya, menyatakan ia sendiri merasa penasaran dengan performa Yamaha R25. Selain penasaran dengan performa dari Yamaha R25 ia juga tergoda oleh harga Yamaha R25 yang lebih murah jika dibandingkan Kawasaki Ninja 250.

Nah itu adalah berbagai pendapat dari para pecinta Motor sport Honda dan Kawasaki mengenai kehadiran Yamaha R25. Yamaha R25 dipandang memiliki performa dan penampilan yang lebih meyakinkan dibandingkan dua kompetitornya. Namun kenyamanan masih dirasakan lebih baik Honda. Nah semua itu adalah pendapat masing-masing oranng, pengen merasakan menunggang Yamaha R25…? (#dapurpacu).