Ini Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 FI

YAMAHA JUPITER MX KING 150 FI — Generasi penerus dari Yamaha Jupiter terlahir dengan dapur pacu yang lebih gede yaitu 150 cc. Jika sebelumnya Jupiter MX hadir dengan mesin 135 cc, adiknya Yamaha Jupiter MX King mengusunbg mesin dengan kapasitas 150 cc. Kehadiran Yamaha MX King ini sendiri sebenarnya sudah didahului negara tetangga Indonesia yaitu Vietnam. Di Vietnam Yamana Jupiter MX King diberi nama Yamaha Exciter 150 Fi.

Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menerangkan bahwa Di segmen motor bebek selama ini Yamaha selalu fokus dalam penjualannya dan selama ini juga Yamaha selalu mengadakan kegiatan Yamaha Cup Race dengan Jupiter Z1. Mengenai spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150cc tidak akan jauh beda dengan Yamaha Exciter 150 yang sudah bermesin injeksi dan sudah memenuhi EURO3 karena memang pada bulan Agustus 2015 nanti pemerintah yang mewajibkan semua motor di Indonesia harus sudah memenuhi EURO3.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha MX King

Sama halnya dengan Yamaha Exciter, Yamaha MX King mampu memproduksi tenaga 15,4 horsepower (HP) pada 8500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7000 rpm. Dengan mesin fuel injection berkompresi 10.4:1 satu silinder, 4-tak dan berkapasitas 150cc yang dibenamkan pada Exciter berbasis FZ150i, calon Jupiter MX King ini mengaplikasikan mono shock, rem cakram depan 245 mm dan belakang 203 mm, serta menggunakan transmisi lima percepatan. Rasanya wajar kalau motor ini layak yang diberi gelar “King of Street”.

Lantas apa bedanya Yamaha Jupiter MX dan Yamaha Jupiter MX King ini ? Perbedaan jelas ada pada kubikasi mesinnya. Jika Jupiter MX masih dengan mesin 135 cc, Yamaha Jupiter MX King ini hadir dengan mesin 150 cc yang lebih bertenaga.

Selain itu perbedaan paling mencolok Jupiter MX King terdapat LED, sementara Jupiter MX tidak ada. Lantas di striping juga berbeda. Jika MX King terdapat tulisan ‘Jup’ di fender depan, jika yang MX hanya garis. Untuk harga, Jupiter MX King ditawarkan dengan harga Rp18.95 juta.