Ini Kelebihan 3 Motor Sport Honda Terbaru

MOTOR SPORT HONDA TERBARU — Tahun 2014 ini PT Astra Honda Motor menggebrak dunia otomotif Indonesia dengan mengeluarkan trio motor sport terbaru. Tiga motor sport terbaru Honda tersebut adalah CB150R, New Mega Pro FI dan Verza150. Meski sama-sama motor sport, namun 3 varian motor honda tersebut menyasar segmen yang berbeda. Rupanya Honda tidak main-main dengan produk-produk anyar mereka, untuk membuktikan ketanguhan motor sport Honda terbaru tersebut PT AHM menggelar Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini mencapai 8.233 km dengan melintasi 3 pulau.

Touring motor sport Honda tersebut diikuti oleh 12 biker dengan 3 motor sport Honda terbaru yaitu Mega Pro FI, Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza. Waktu tempuh touring motor sport Honda tersebut adalah selama 23 hari melintasi 3 pulau dan berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori touring 3 motor terjauh.

Berbagai kesan ada di benak para biker yang mengendarai 3 motor sport Honda tersebut selama 23 hari. Ini kesan dari berbagai biker:

Honda CB150R

Varian Honda CB150R, merupakan produk yang mengedepankan kecepatan meski produk ini dikenal dengan tagline canggih, irit dan advance. Dalam ekspedisi ini, CB150R terbukti mampu unggul dari kedua saudaranya itu untuk urusan kecepatan saat digeber para riders.
Honda CB150R berhasil mencatat rekor dalam ekspedisi dengan mencapai kecepatan 151 km/jam. Hal itu diungkapkan Shandi Gita dari Honda Bogor Street Fire di tempat finish, Tugu Katulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat.
“Saya menggunakan CB150R dan akselerasi motor ini cukup mantap. Saya berhasil memecahkan rekor kecepatan tertinggi dalam ekspedisi ini,” kata Shandi.

Honda Mega Pro FI

Mega Pro FI sangat nyaman membuat saya tidak lelah saat berkendara, dan kalau bisa dibilang kendarai Mega Pro FI seperti duduk di kursi malas,” ujar salah satu biker Nasrul Umam Honda Mega Pro Club-Chapter Jakarta. “Walau medan (kondisi jalanan) jelek Mega Pro FI masih enak dikendarai meski 23 hari digunakan (dikendarai). Dan kami mewakili atas nama bikers masing-masing daerah mengucapkan terima kasih,” tambahnya.

Honda New Mega Pro, meski tak secepat CB150R, tetapi motor ini memiliki keunggulan. Dibanding dua saudaranya, CB150R dan Verza 150, motor ini dianggap punya desain yang benar-benar membuat nyaman pengendara sehingga tak mudah capek meski perjalanan jauh. “New Mega Pro memang lebih nyaman untuk perjalanan jauh,” kata AG Mahardika dari Honda Mega Pro Club Bengkulu.

Honda Verza150

Varian Verza 150 meski diangap kelas Low namun menyodorkan keunggulan dibanding CB150 Street Fire dan New Mega Pro FI. Menurut beberapa riders, motor ini sangat irit bahan bakar.

Keunggulan Honda Verza150 ini telah dibuktikan dengan sukses memecahkan rekor teririt dalam eskpedisi ini yakni 84 km/liter. “Selain suspensi enak, motor ini sangat irit. Satu liter dapat mencapai 84 km,” kata Ari Yuridyanto dari Padang.

Hal senada diungkapkan Andin Harry dari Banjarbaru, Kalimatan Selatan. “Motor ini sangat irit dan enak dikendarai. Jadi saya akan rekomendasikan kepada bos saya untuk membeli motor ini,” kata Andin yang mengaku bekerja di perkebunan. (#Sumber: viva).