Honda Zoomer-x Desain Motor Unik

HONDA ZOOMER-X — Tampilannya yang unik membuat motor skutik racikan Honda Thailand ini banyak dinanti penggemarnya. Meski kehadirannya di tanah air masih dinanti, Honda Zoomer-x sempat nongol pada ajang JMS oleh AHM beberapa waktu lalu. Kehadiran Honda Zoomer-x memang sempat menimbulkan spekulasi akan menjadi pesaing Yamaha X-Ride yang lebih dulu mengaspal di tanah air. Namun sampai saat ini secara resmi Honda belum memasarkan Honda Zoomer-x di tanah air. Saat ini kehadiran Honda Zoomer-x masuk ke tanah air melalui importir-importir umum lokal seperti Safari Motor yang berada di Tangerang.

Desain Honda Zoomer -X

Honda Zoomer-X memiliki tampilan yang terlihat berotot dan sporty yang mewakili karakter aktif sang pemakainya. Pada bagian suspensi depan dipasang tipe upside down panjang. Pada kaki-kaki, kedua velg depan belakangnya pakai roda berukuran 12 inci. Sedang bannya cukup tebal 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.Keunikan desain terletak pada desainnya yang out of the box,lain daripada yang lain dan jarang desain seunik ini dimiliki oleh produsen motor lain.

Dari segi warna Honda Zoomer-X tampil lebih baru dengan pilihan warna yang makin beragam, paling tidak ada 5 pilihan warna. Warna Honda Zoomer-X paling mencolok adalah orange menyala. Selain itu ada warna biru dan kombinasi hitam-merah. Dua model lain tampil sangar ala army look. Warnanya coklat dan hijau tua, dan warnanya dof.

honda-zoomer-x

Varian Warna Honda Zoomer-X

Spesifikasi Honda Zoomer-X

Honda Zoomer-X memiliki mesin yang sama dengan mesin yang digunakan pada Honda Spacy dan Honda BeAT FI. Jadi tidak dari segi sparepart tidak perlu dikhawatirkan. Performa mesin Honda Zoomer-X dan konsumsi BBM sangat irit. Bagi penggemar oprek motor, Honda Zoomer-X ini cukup leluasa karena sparepart modifikasi mesin model ini sangat melimpah

Mesin Honda Zoomer-x memiliki satu silinder dengan kapasitas ruang bakar 108 cc, SOHC 2 klep dan berpendingin udara. Meski begitu, mesin baru ini sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tebus 53 km/liter.

Bagasi Honda Zoomer-X tidak hanya luas, namun sangat fleksibel karena memiliki ruang terbuka pada bagian depannya untuk menyimpan barang bawaan yang cukup panjang seperti skateboard, raket tenis bahkan mungkin kail pancing. Ruang bagasi ini juga dapat menyimpan sebuah helm full face dengan sangat lega. Tidak hanya itu, Honda Zoomer-X juga memberikan ruang khusus untuk menyimpan tool kit di bagian belakang bagasi motor ini.

Letak tangki bensin Honda Zoomer-x pada bagian bawah dek membuat motor ini begitu praktis ketika mengisi BBM di pompa bensin, sehingga tidak perlu membuka jok motor dan mengharuskan pembonceng turun saat mengisi BBM.

Dari aspek kenyamanan , Jok Honda Zoomer-X didesain dengan mempertimbangkan aspek ergonomis. Meskipun jok motor Honda terkenal keras jika dibandingkan dengan kompetitor, namun anda tidak perlu khawatir jika harus duduk berlama-lama di Honda Zoomer-X ini karena posisi duduk dan lebar jok yang sangat nyaman untuk diduduki, apalagi riding position yang nyaman sangat mendukung perjalanan jauh.

Leave a Reply