Honda Verza 150 Motor Sport Hemat BBM

honda-verza-150-merah

HONDA VERZA 150 — Inovasi honda dalam pasar motor Indonesia nampaknya terus berlanjut. Mengandalkan motor hemat BBM tidak menghalangi produk honda untuk tampil sporty. Ini ditunjukkan dengan kehadiran Honda Verza 150. Motor dengan mesin DOHC ini 150 CC berhasil membukukan konsumsi BBM sebesar 162,94 km/liter. Sebuah hasil yang cukup fantastis untuk motor sport dengan volume mesin cukup besar. Hasil tersebut berhasil dicatatkan saat ajang Fuel Efficiency Contest Honda Verza 150 di Surabaya beberapa waktu lalu.

Honda Verza 150 yang mengusung tagline “Awal Sempurna Performa Berkelas” telah dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 17 Januari 2013 lalu. Meski kelas motor sport, namun harga Honda Verza 150 ini cukup terjangkau, sehingga cocok untuk aktifitas sehari-hari. Harga Honda Verza 150  dipasaran di bandrol pada kisaran Rp 16.050.000 untuk SW sedangkan untuk Honda Verza 150 CW dibandrol pada kisaran harga Rp. 16.900.000.

Menurut beberapa pengamat, kehadiran Honda Verza 150 adalah upaya Honda untuk menguasai pasar Motor Sport dari level bawah. Pada level di atasnya, semenjak tahun 2007 Yamaha Vixion berhasil merebut pasar motor sport secara significant. Honda Verza nampaknya ingin merebut pasar tersebut, dengan memunculkan motor sport dengan harga yang lebih rendah. Bandingkan dengan Honda Mega Pro yang harganya lebih tinggi, ini menjadi kurang kompetitif jika harus head-to-head dengan Vixion yang sudah terlanjur menguasai pasar.

Kehadiran Honda Verza 150 ini diperkirakan akan semakin menggilas pesaingnya-pesaingnya di level bawah, semisal Suzuki Thunder 125. Secara overall Suzuki Thunder 125 memang kalah dari Honda, keunggulannya hanya pada harga yang relatif lebih murah. Dengan fitur yang lebih sporty dan modern didukung oleh konsumsi BBM yang sangat irit, membuat Honda Verza 150 menarik hati pecinta motor sport. “Kembaran” Honda Verza 150 ini juga diluncurkan oleh Honda India yang meluncurkan Honda CB Trigger 150. Beberapa fitur Honda CB Trigger 150 ini mirip dengan Verza 150, salah satunya adalah sama-sama mengusung mesin DOHC berkapasitas 150cc.

Fitur Honda Verza 150

Beberapa fitur tambahan juga menjadi daya ungkit Honda Verza dalam berkompetisi di pasar motor sport. Beberapa fitur menarik Honda Verza 150 antara lain :

  • Fitur keamanan dan keselamatan , Honda Verza 150 memiliki pengaman kunci kontak bermagnet yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor.
  • Sensor rebah yang melindungi pengendara pada saat terjatuh, saat akan jatuh mesin akan mati secara otomatis ketika berada pada sudut kemiringan 60° atau lebih.
  • Pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.

Dari segi performa Honda Verza 150, memiliki kecepatan maksimum 110 km/jam serta akselerasi 11,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Untuk pilihan warna Honda Verza 150 hadir dalam 4 macam warna yaitu Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue.

Leave a Reply