Honda Mobilio Ramaikan Mobil MPV

HONDA MOBILIO — Dunia otomotif Indonesia kembali semakin semarak dengan masuknya Honda pada segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Ya Honda Mobilio yang sudah ramai diperbincangkan semenjak beberapa bulan lalu kini sudah resmi diberi benderol harga oleh PT Honda Prospect Motor bulan Januari 2014. Kehadiran Honda Mobilio pada level MPV seakan menantang para kompetitor yang lebih dulu terjun ke segmen ini, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin serta Nissan Grand Livina.

Keunggulan Honda Mobilio

Meski tergolong baru dihadapkan dengan para pesaingnya yang sudah lebih dulu, namun Honda Mobilio memiliki keunggulan yang ditawarkan. Salah satunya adalah harga yang cukup bersaing dan cukup murah. Hal ini disebabkan karena Honda Mobilio memiliki kandungan lokal yang cukup besar, mencapai 86 persen. Desain dan harga disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia. Meski harga cukup murah namun Honda Mobilio dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan Honda, dan diciptakan untuk memenuhi pengalaman berkendara yang menyenangkan, nyaman, aman, serta hemat bahan bakar.

Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti struktur rangka G-CON + ACETM, dual SRS airbags, Pretensioner with Load limiter seatbelt, ABS + EBD, ISOFIX dan Tether, serta fitur keselamatan lainnya. Honda Mobilio juga memiliki ground clearance yang tinggi yaitu 189 mm, sudah dilengkapi Eco Indicator untuk panduan berkendara hemat bahan bakar, serta memungkinkan perpindahan transmisi yang lebih halus dengan Continuous Variable Transmission (CVT).

Tipe Dan Harga Honda Mobilio

Honda Mobilio menggunakan mesin i-VTEC 1.5L penggerak roda depan. memiliki dimensi panjang 4390 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1500 mm. Ground Clearance 185 mm, jarak antara sumbu roda 2650 mm, dapat memuat 7 orang penumpang sehingga sangat cocok untuk bepergian bersama keluarga.

Honda Mobilio menawarkan empat tipe, yaitu tipe S manual yang dibanderol Rp 159,5 juta, tipe E manual dilepas Rp 179 juta, dan tipe E transmisi CVT dijual Rp 189,5 juta sedangkan tipe tertinggi atau Prestige dilepas dengan harga Rp 198 juta.
Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L, 16 katup, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 hp pada putaran mesin 6.600 rpm. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 145 Nm yang responsif pada putaran mesin 4.600 rpm.

Spesifikasi Honda Mobilio

Spesifikasi detail setiap tipe Honda Mobilio dapat dilihat pada gambar berikut ini:

Spesifikasi-Honda-Mobilio

Spesifikasi Honda Mobilio