Hasil Test Yamaha GT125 Eagle Eye Sangat Irit BBM

YAMAHA GT125 EAGLE EYE — Salah satu pertimbangan konsumen memilih motor tunggangan adalah konsumsi BBM yang irit. Namun terkadang performa menjadi tidak terakomodasi saat memilih motor yang memiliki konsumsi BBM irit. Bagi Yamaha GT125 Eagle Eye nampaknya itu tidak berlaku. Meski sangat irit BBM Yamaha GT125 Eagle Eye tetap memiliki performa yang powerfull. Bukan hanya isapan jempol jika Yamaha GT125 Eagle Eye ini irit BBM, karena telah melalui pengujian yang hasilnya cukup fantastis, 1 liter bisa menempuh 80 km.

Sebelum diluncurkan ke pasar Yamaha GT125 Eagle Eye ini telah diuji oleh tim Yamaha bekerja sama dengan ITB pada bulan Desember 2013 lalu. Untuk pengujian konsumsi BBM Yamaha GT125 Eagle Eye ini bahan bakar yang dipilih adalah jenis premium, seperti yang dijelaskan oleh Radityo A. D., Supervisor Marketing Plan and Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) .

Sebelum peluncuran resminya pada bulan Januari lalu, Yamaha dan ITB menjalin kerjasama pada bulan Desember untuk melakukan uji efisiensi bahan bakar. Bahan bakar yang dipilih adalah jenis premium, seperti yang dijelaskan oleh Radityo A. D., Supervisor Marketing Plan and Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) .

Hasil dari uji efisiensi BBM tersebut menunjukkan bahwa Yamaha GT125 Eagle Eye memang benar-benar irit. Dengan kecepatan konstan harian yaitu sekitar 30-50 km/jam, motor matic ini bisa mencapai hampir 80 km per liter. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mampu memuat sebanyak 3,8 liter.

Selain irit bahan bakar, desain yang apik dan mutakhir pun menjadi daya tarik tersendiri bagi Yamaha GT125 Eagle Eye . Gaya lampu yang elegan namun tetap macho akan membuat pengendaranya jadi semakin percaya diri saat mengendarainya.

Spec kopling sentrifugalnya akan menciptakan tarikan yang lebih halus pada mesin saat dikendarai. Jarak terendah ke tanah yang mencapai 135 mm membuat Anda jadi lebih nyaman saat harus melewati polisi tidur di jalanan.

Spesifikasi Yamaha GT125 Eagle Eye

Bagi para biker kehadiran Yamaha GT125 Eagle Eye ini dapat dipilih dalam 3 varian warna yaitu aitu Elegant Black, Luxury White, dan Premium Purple. Untuk dapur mesinnya Yamaha GT125 Eagle Eye ini mengusung mesin 125cc dengan terpasang teknologi terbaru YM JET-FI mampu menghantar tenaga maksimal hingga 11,4 PD/9000 rpm.

Motor matik ini oleh Yamaha diklaim sebagai motor matik kasta tertinggi dari pabrikan Yamaha. Yamaha GT125 Eagle Eye ini hadir dengan membawa performa mesin baru dan spesifikasi yang teratas diantara varian mio milik Yamaha. Untuk Harga Yamaha GT125 Eagle Eye dibandrol 15,9 jt untuk on the road.

Motor ini juga menawarkan fitur keamanan karena spesifikasi Yamaha GT125 juga dilengkapi dengan Smart Key Shutter, Smart Stand Switch, dan Smart Lock System. Teknologi tersebut mampu menekan angka kejahatan terhadap motor mio GT125 ini sehingga anda merasa aman.(#merdeka).