Tips Agar Mobil Lama Tetap Keren

TIPS AGAR MOBIL KEREN — Memiliki mobil yang tua atau mobil lama bukan berarti tidak bisa tampil trendy. Mobil lama bisa tampil keren dengan berbagai modifikasi dan dandanan yang sesuai. Budged untuk mendandani mobil agar tampak keren memang kadang cukup besar namun bisa juga tetap keren dengan budged yang ditekan sedemikian minim. Namun demikian untuk membuat mobil lebih keren dengan biaya yang minim harus pandai-pandai mencari barang dengan harga murah.

Namun demikian merombak mobil tua agar menjadi nyaman dan keren memerlukan teknik -teknik tertentu dan tidak boleh sembarangan. Jika tidak bisa dilakukan sendiri, bawa ke bengkel ahli menangani satu masalah. Misalnya saja untuk masalah cat, anda bisa berkonsultasi dengan bengkel spesialis cat dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar mobil lama tetap nampak keren:

1. Perbaikan sisi eksterior

Cat pada mobil lama sudah lazim mengalami penurunan performa, dari mulai kusam, pudar atau ada goresan-goresan. Perbaikan ekstrim adalah melakukan pengecatan ulang, namun biaya cat tentu tidak murah dan perlu waktu lumayan lama. Jika cat masih bagus namun hanya pudar atau baret bisa dilakukan compound, setelah compound cat mobil akan kembali mengkilap.

2. Perbaikan Interior Mobil

Perombakan interior akan menambah penampilan mobil lama menjadi lebih keren secara significant. Perbaikan interior meliputi, doortrim, jok , plafon, karpet dan lain sebagainya. Pemasangan jok kulit, akan menambah kenyaman saat duduk berlama-lama dalam kemacetan dan akan menambah bagus penampilan. Jika budget terbatas untuk merombak jok kulit, bisa digunakan bahan sintetis yang harganya lebih murah, namun sudah bisa menambah keren penampilan mobil anda.

3. Penggantian Velg Mobil

Velg standar akan memberi kesan mobil anda standard dan sama dengan mobil lain yang tampak usang. Dengan penggantian velg yang sesuai mobil anda akan nampak keren. Meski demikian untuk menghemat biaya, anda bisa membeli produk-produk velg buatan Taiwan atau velg TW. Biasanya velg TW ini mirip dengan slinya, namun harga jauh lebih murah.

4. Penggantian Knalpot

Knalpot modifikasi tidak hanya menambah gaya penampilan mobil anda, namun juga menghasilkan suara yang lebih mantap. Lakukan pergantian knalpot yang sesuai dengan keinginan dan keserasian mobil anda.

5. Service Mesin

Meski mobil tua, mesin bisa dibuat lebih segar dengan service rutin dan penggantian bagian-bagian yang sudah aus. Misalnya karet-karet penyangga mesin sehingga tidak menimbulkan bunyi yang mengganggu dan tetap terdengar silent.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat mobil lama anda menjadi lebih keren. Semua tergantung kreativitas dan budget yang dialokasikan. Jika jeli dan teliti bisa menghemat biaya agar mobil tampil keren.

Leave a Reply