Pasang Klakson Telolet Pada Motor

KLAKSON TELOLET PADA MOTOR— Klakson telolet yang sedang heboh membuat banyak orang tertarik untuk memasang klakson model ini di kendaraannya. Selama ini klakson telolet dipasang pada bus dan mobil untuk menambah gaya kendaraan. Ditunjang lagi dengan makin banyak “request” Om Telolet di jalan-jalan membuat orang putar otak untuk membuat klakson telolet makin ciamik. Nah pertanyaannya Bisakah Klakson Telolet diaplikasikan pada motor? Jawabannya tentu saja bisa, klakson telolet dipasang di sepeda motor kita.

Klakson telolet termasuk aksesoris pada kendaraan atau aksesoris pada motor. Karena bawaan pabrik klakson sepeda motor tidak berbunyi telolet, tetapi bunyi standard. Nah jika ingin mengubah tampilan klakson motor, para biker harus merogoh kocek untuk membeli klakson telolet sebagai aksesoris motor tambahan.

Klakson telolet pada motor bisa dibeli dari mulai Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta. Harga klakson telolet pada motor tersebut sudah dilengkapi dengan saklarnya sekalian, jadi tinggal pasang. Ada banyak merek klakson telolet yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan budged yang tersedia.

Untuk memasang klakson Telolet pada motor, ada beberapa yang harus dipertimbangkan oleh para biker, agar motor dan juga klakson telolet tidak cepat rusak. Klakson telolet memerlukan suply listrik dari aki yang memiliki voltase 12 Volt ke atas. Perlu juga diberi tambahan relay agar aki kuat mengangkat klakson telolet.Lebih jauh mengenai relay kendaraan bermotor bisa lihat di sini.

Selain bisa membeli klakson telolet yang sudah jadi, kita bisa juga membuat klakson telolet sendiri. Namun ini perlu sedikit pengetahuan dan kemampuan ngulik sendiri. Pada dasarnya bagian utama dari klakson telolet adalah terompet dan kompresor berikut tabung penyimpan udara. Bagian lainnya adalah saklar klakson teroret. Ingat dalam pemasangan klakson telolet harus benar dan hati-hati agar tidak bikin aki cepat tekor.

Pemasangan Klakson Telolet Pada Motor

Jika anda berminat memasang sendiri Klakson telolet pada motor, berikut ini akan diberikan tips memasang klakson telolet motor.

Bahan yang diperlukan untuk klakson Telolet:

1. Klakson Telolet
2. Kabel Klakson, kabel yang direkomendasikan adalah kabel yang cukup tebal, terbuat dari kuningan serat 0.22 mm.
3. Relay , gunakan relay yang mereknya sudah terkenal memiliki reputasi yang baik. Cara gampangnya cari saja yang mahal, he..he..he.
4. Sekring
5. Sekun kabel, rumah kabel dan isolasi

Langkah Pemasangan Klakson Telolet

1. Pemasangan pada daerah yang free sehingga tidak menyentuh bagian motor yang lain, karena bisa mengganggu suara klakson.
2. Sambungkan sekun pada aki
3. Sambung kabel baru ke kabel sekring dan dudukan relay.
4. Pasang sekun dari klakson ke kaki relay.
5. Terakhir pasang sekring, dan test suara klakson telolet.

Selamat mencoba.