Yamaha X-Ride Sensasi Skutik Offroad

SKUTIK OFFROAD — Rada aneh kedengarannya , skutik dipergunakan untuk medan offroad. Namun itulah yang ditawarkan Yamaha sebagai pionir di motor skutik. Kehadiran Yamaha X-Ride menjadi pelengkap pendahulu motor matik andalan Yamaha yaitu Mio Soul, GT dan Xeon. Kehadiran Yamaha X-Ride tidak akan menggusur para pendahulunya tersebut, karena produk ini diperuntukkan untuk medan Offroad. Kehadiran Yahama X-Ride akan menjadi trend setter di tengah penggemar otomotif di Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sendiri memang memandang bahwa pasar untuk skutik off-road akan menjadi pasar yang bagus mengingat kondisi alam termasuk cuaca juga banjir di sejumlah daerah tidak mudah diterka.

X-Ride diyakini akan menciptakan segmen baru. “Potensinya cukup besar,” ungkap Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

yamaha-x-ride

Yamaha X-Ride Skutik Offroad

Postur Yamaha X-Ride sendiri bermesin 4-tak berkapasitas 113,69 cc dengan sistem SOHC 2-katup satu silinder dan berpendingin udara (kipas). Untuk menunjang fungsinya sebagai motor off-road, ia dipasangi ban ukuran depan 70/90-14M/C 34P dan belakang 100/70-14M/C 51P.

Leave a Reply