Yamaha New Vixion Bertarung Pada Segmen Motor Sport

YAMAHA NEW VIXION — Kesuksesan Yamaha Vixion bersaing pada pasar motor sport nampaknya membuat Yamaha semakin mantap menggarap segmen ini. Keseriusan Yamaha ini juga untuk mengantisipasi kue lezat pasar motor sport di tahun 2013 yang diprediksikan akan meningkat. Di tahun 2013 Yamaha berencana mengeluarkan produk-produk motor sport baru, meski sampai saat ini belum ada bocoran namanya. Namun yang jelas Yahama New Vixion masih menjadi andalan Yamaha dalam merebut pasar motor sport Indonesia.

Menurut Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), penjualan Yamaha memang sempat mengalami penurunan pada bulan November 2012. Penjualan yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitornya Honda. Penurunan tersebut lebih disebabkan oleh penurunan penjualan di kelas low, dipicu oleh kebijakan kredit uang muka.

Beberapa keunggulan Yamaha New Vixion menjadikan Yamaha optimis bisa bersaing pada segmen pasar motor sport. Tidak tanggung-tanggung Yamaha mentargetkan penjualan Yamaha New Vixion sebanyak 20 ribu sampai 25 ribu unit. Target yang bukan mustahil dicapai, mengingat sampai bulan Januari saja ada 1800 unit Yamaha New Vixion dipesan. Sedangkan total penjualan Yamaha Vixion semenjak pertama kali diluncurkan sudah lebih satu juta unit.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha New Vixion

Yamaha New Vixion hadir dengan mesin dengan silinder 150 cc dengan mesin bekerja 4 langkah, 4 Valve SOHC, Fuel Injection dengan pendingin cairan. Selain itu ada du model sistem starter yaitu Kick starter dan Electrik starter.

Spesifikasi mesin Yamaha New Vixion 150cc ini memang cukup bertenaga untuk ukuran motor sport 150cc. Selain itu dengan didukung oleh mesin Injeksi, liquid-cooled (pendingin cairan), dan 5 gigi percepatan, New Vixion menawarkan tenaga sebesar 16,59 PS pada putaran mesin 8500 rpm. Untuk harga di pasaran Yamaha New Vixion dibandrol pada kisaran harga Rp. 22,4 juta untuk versi standar tanpa kick starter dan Rp. 22,6 juta untuk versi kick starter.

Secara umum Yamaha New Vixion memiliki mesin yang sama dengan Vixion lama, perbedaannya Yamaha New Vixion memiliki tenaga mesin yang lebih bertenaga dan responsif. Hal ini karena Yamaha New Vixion menggunakan teknologi motor GP yang tidak dimiliki merek lain.

One Response to Yamaha New Vixion Bertarung Pada Segmen Motor Sport

  1. suryadisyah says:

    Salam,
    Kenapa harga didealer Yamaha Rajawali Lhokseumawe harganya mencapai Rp.23,6 lebih..Mendingan Beli Mobil sekalian!!

Leave a Reply