Yamaha Force, Motor Teknologi Modern Dan Sporty

YAMAHA FORCE — Teknologi injeksi nampaknya semakin menjadi pilihan produsen kendaraan bermotor, termasuk Yamaha. Keluaran yamaha terbaru Yamaha Force semakin melengkapi produk motor berteknologi injeksi. Dari penampakannya Yamaha Force sekilas memang mirip dengan pendahulunya Yamaha Vega ZR. Namun desain Yamaha Force ini terkesan lebih Sporty. Selain itu dari performa mesin Yamaha force ini jelas lebih bertenaga dan powerful.

Tidak hanya itu, Yamaha Force dibuat dengan desain yang cukup ergonomis yang membuat pengendaranya tidak cepat capek saat berkendaraan. Dengan desain yang nyaman ini membuat Yamaha Force cocok dipergunakan sebagai tunggangan sehari-hari untuk bekerja atau aktifitas lain. Kenyamanan Yamaha Force ini sangat didukung oleh penggunaan frame terbaru, yaitu diamond frame. Selain cocok untuk aktivitas sehari-hari Yamaha Force bisa dipergunakan untuk perjalanan jauh namun tidak membuat badan cepat lelah. Demikian yang diungkapkan Bayu Astyawanto, Technical Service Publication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sedangkan menurut Dyonisius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Force merupakan sepeda motor low entry dengan teknologi dan tampang modern. “Ibaratnya kuda, dipakai sehari-hari untuk perkotaan yang tahan banting, tapi kami memerhatikan desain yang menarik. Bisa dipakai kerja, kuliah, atau kebutuhan apa pun.

Kenyamanan Yamaha Force didukung pula oleh desain jok yang tidak luput menjadi perhatian dan mengalami pembaruan pada . Penggunaan double seat yang lebih panjang membuat lebih nyaman untuk berboncengan, kemudian bagasi yang sangat besar, 9,2 liter.

Dari segi performa mesin dengan volume mesin 115cc diklaim lebih bertenaga, dengan karakter torsi besar untuk menunjang pengendaraan sehari-hari. Dibandingkan dengan produk pendahulunya Jupiter Z1, Yamaha Force mengalami berbagai perbaikan di berbagai titik. Hanya saja Yamaha Force lebih menekankan pada aspek tenaga sedangkan Z1 pada aspek kecepatan.

 

Dari sisi produk Yamaha a Force hadir dalam dua seri, Force Sporty dan Force Elegant yang dibedakan dari warna. Force Sporty untuk penyuka desain trendi dan berjiwa muda dengan kombinasi warna-warna lebih cerah dan berani. Ada tiga pilihan, White Force (kombinasi putih dan biru), Red Active (merah kombinasi hitam), dan white Shadow (putih kombinasi hitam).

 

Untuk seri Force Elegant dihadirkan untuk penyuka warna simpel dan elegan, tapi berkelas. Empat warna Force Elegant diantaranya Black Action, Red Spirit, White Power. Untuk harga Yamaha Force dibanderol Rp 13,3 juta on-the road Jakarta. Berada di tengah-tengah antara Vega ZR yang dijual sekitar Rp 12,3 juta dan Jupiter Z1 seharga Rp 14,3 juta.

Leave a Reply