TVS Akula 310 Motor Sport Kolaborasi TVS dan BMW

MOTOR SPORT TVS AKULA 310 — Kolaborasi antara produsen motor TVS dan BMW sudah lama santer terdengar akan melaunching motor sport berkelas. Kabar tersebut makin mendekati kenyataan dilaunching di Indonesia. PT. TVS Motor Company Indonesia sebagai agen pemegang merek TVS telah memberikan keterangan bahwa TVS Akula 310 akan dilaunching di Indonesia. Presiden Direktur PT TMCI, V Thiyagarajan menyatakan bahawa TVS Akula 310 akan dilaunching pada semester pertama 2017.

TVS Akula sendiri merupakan motor sport dengan mesin 313 cc yang merupakan mesin BMW G310R. Ada kabar sebelumnya jika kerjasama BMW dan TVS ini akan melahirlkan motor sport dengan banderol BMW. Namun pada kenyataannya TVS Akula 310 ini menjadi nama dari motor sport terbaru kerjasama keduanya.

tvs-akula-310

Tampilan Dari TVS Akula 310

Kabar kelahiran dari motor TVS Akula 310 ini sudah dikenalkan oleh PT TVS Motor di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, 2 November 2016 lalu.Pada waktu itu TVS Akula 310 dikenalkan sebagai motor konsep. Pada ajang tersebut, TVS Akula ini di buat dengan penggunaan material yang secara keseluruhannya menggunakan serat karbon dan motor sport ini di kembangkan dalam rangka untuk memperingati keikutsertaanya TVS selama ini dalam ajang dunia balap international yang sudah menginjak ke-33 tahun

Kini TVS Akula 310 ini sudah siap untuk dilakukan mass produksi di kawasan Karawang, Kawa Barat. Namun belum bisa dipastikan berapa jumlah motor sport TVS Akula 310 yang akan diproduksi.

Mesin TVS Akula 310

Nah seperti apakah spesifikasi mesin dari TVS Akula 310 ini ? Motor yang menggendong mesin BMW ini memilki kapasitas mesin 310 cc satu silinder, berpendingin cairan atau liquid cooled serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 hp dengan torsi 28 nm dan girbox manual enam percepatan. Dan memiliki pelek alloy milik BMW G310 R.

Suspensi TVS Akula 310

Untuk bagian suspesnsi TVS Akula 310 menggunakan suspensi model Up Side Down berwarna emas. Pada bagian belakang menggunakan jenis monoshock, hal ini akan memberikan performa TVS Akula 310 yang memiliki tingkat keseimbangan dan daya redam tinggi. Selain itu suspensi model ini sanggup untuk memberikan kenyamanan lebih rider dari TVS Akula 310 ini.

suspensi-tvs-akura-310

Suspensi TVS-Akura 310

Selain suspensi yang demikian baik, joknya juga dibuat didesain dengan baik, cocok untuk perjalanan jauh.

Bagian Rangka TVS AKula 310

Pada bagian rangka TVS Akula 310 menggunakan aluminium trellis sub-frame, steering damper, ram-air intake, twin headlamp provision, tall visor, dan fully digital instrument console untuk memudahkan pengguna untuk mengetahui keadaan motor dengan jelas melalui panel yang ada pada bagian depan.

Harga TVS AKula 310

Sementara untuk harga dari TVS Akula 310 ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, harga TVS Akula 310 ini masih di bawah Rp.50 juta. Sangat murah untuk motor dengan kelas dan mesin yang begitu besar. Bahkan info yang beredar, harga dari TVS Akula 310 ini akan dipatok di kisaran Rp. 33 juta saja.