Toyota Transmover, Avanza Versi Murah

TOYOTA TRANSMOVER — Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan varian Avanza namun dengan harga lebih murah. Produk baru Toyota yang diberi nama Toyota Transmover ini merupakan turunan dari Avanza versi terendah. Dengan harga Toyota ransmover yang dibanderol di kisaran Rp 143 juta ini ditujukan untuk pasar taksi online menggunakan MPV.Secara sekilas memang ada banyak kemiripan antara Toyota Transmover dengan Toyota Avanza, namun ada beberapa hal yang berbeda.

Toyota Transmover sendiri merupakan kelas Low MPV yang mengusung mesin 1300 cc. Meski low class Toyota Transmover ini berbeda dengan toyota Cayla yang mengusung mesin lebih rendah.

Dari sisi eksterior ada beberapa perbedaan antara Toyota Avanza dengan Toyota Transmover ini. Pada penampakan luar Toyota Transmover menggunakan pelek berbahan kaleng seperti Toyota Limo, kemudian pada gril depan yang tidak dilapis dengan cat alias warna dasar material dan tanpa panel krom. Begitu juga dengan spion yang juga tidak dilapisi dengan cat dan juga tanpa ada fitur motor elektrik. Emblem Avanza di bagian bagasi belakang juga diganti dengan tulisan Transmover yang berbahan stiker.

Untuk sisi interiornya Toyota Transmover ini menggunakan doortrim yang tidak dilapisi dengan kain fabric dan juga tidak dilengkapi dengan konsol tengah dengan tempat penyimpanan tertutup. Untuk seluruh joknya menggunakan campuran bahan fabric dan vinyl dengan alasan agar lebih mudah dibersihkan.

Toyota Transformer dikeluarkan sebagai imbas dari Peraturan pemerintah yang melarang mobil LCGC sebagai armada taksi. Sebelumnya Toyota merilis Toyota Calya yang termasuk dalam kategori mobil LCGC. Meski merupakan MPV 7 seat Toyota Calya tidak bisa masuk ke pasar armada taksi.Menariknya, Toyota Transmover memiliki desain sangat mirip dengan Toyota Avanza, karena mobil ini bisa dikatakan sebagai versi murah dari Avanza. Namun keduanya memiliki fitur dan spesifikasi berbeda, jadi otomatis harga Toyota Transmover jauh lebih murah.