Toyota Sienta Dibikin Untuk Mobil Berkelas

HARGA DAN SPESIFIKASI TOYOTA SIENTA — Pada saat Honda akan mengentikan produksi Honda Freed, Toyota justru merilis mobil serupa yang diberi nama Toyota Sienta. Dirilis di Indonesia pada bulan April 2016 lalu, Toyota Sienta sesungguhnya telah menjadi produk yang cukup laris di negara Jepang. Namun di Indonesia, untuk dapat diterima pasar, pihak Toyota perlu waktu untuk mengenalkan dan mengedukasi pelanggan tentang Toyota Sienta.

Toyota Sienta boleh dibilang produk yang benar-benar baru, berbeda dengan produk-produk Toyota lain yang sudah ada. Karena itu Toyota dari awal peluncuran Toyota Sienta melakukan proses edukasi ke pelanggan dan memberikan program-progran khusus untuk memperkenalkan Toyota Sienta.

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Spesifikasi Toyota Sienta

Yang menjadi andalan dan unggulan Toyota Sienta ini dengan produk Toyota lain adalah pada bagian pintunya. Toyota Sienta mengusung desain pintu model geser atau sliding door. Pintu geser pada Toyota Sienta ini memberikan kemudahan penumpang keluar masuk kabin. Kelebihan dari pintu geser Sienta ini adalah membuat mobil lebih berkelas, karena pintu sliding biasanya ada pada mobil premium seperti Alphard.

Interior Toyota Sienta

Interior Toyota Sienta

Pada bagian interior dari Toyota Sienta ini terdapat fitur dan spesifikasi lengkap ala mobil mewah nan berkelas. Pada bagian interior Toyota Sienta ini pemilihan material dipilih bahan berkualitas tinggi. Tempat duduk Toyota Sienta terdiri dari kursi yang sangat nyaman dengan design mengikuti kesehatan backbone manusia serta layout dashboard dan tempat penyimpanan barang di semua sudut mobil yang di rancang dengan presisi tinggi sehingga mudah dijangkau. Kursi untuk Toyota Sienta terdiri dari 7 seat dengan 3 baris kursi.

Untuk bagian dapur pacu, Toyota Sienta mengusung mesin 1.5 liter dan 4 buah silinder dengan teknologi VVT. Untuk versi dari Toyota Sienta ini akan dihadirkan dalam dua versi yaitu tipe bensin dan hybrid. Pada Toyota Sienta versi hybrid akan ditambah motor listrik bertenaga besar yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Panel Interior Toyota Sienta

Panel Interior Toyota Sienta

Tipe dan Harga Toyota Sienta

MPV Sienta akan hadir dalam 4 tipe untuk pasar Indonesia yaitu Tipe E, G, V, dan Q dan ini dia perbedaan tipe Toyota Sienta:

1. Toyota Sienta Tipe E MT dan CVT

Pada Toyota Sienta dengan tipe terendah hanya menggunakan AC analog tanpa double blower, velg model kaleng 15 inci, lampu utama Halogen + auto levelling. tanpa fog lamp dan HU double din, Dual layer dashboard, sliding door masih manual, box depan (dashboard bagian penumpang) bisa berfungsi sebagai pendingin minuman + front cup holder.

Kelengkapan standar ada Dual airbags untuk pengemudi dan penumpang di depan serta rem ABS. Jok baris ketiga bisa dilipat rata lantai dengan catatan jok baris kedua juga dilipat sehingga kabin bisa memuat banyak barang, bahkan dua sepeda untuk ukuran orang dewasa.

Tipe Toyota Sienta E MT  ini dibanderol dengan kisaran Harga Rp 230 juta. Sedangkan Tipe Toyota Sienta CVT dibanderol dengan kisaran Harga Rp 248 juta.

2. Toyota Sienta Tipe G MT dan CVT

Totoya Sienta dengan tipe G dilengkapi dengan velg alloy serta head unit 7 inchi sudah touch screen, mirroring for iphone dan android, voice command, internet connection, toyota move. pelipatan jok dengan metode one touch tumble. Double blower.

Tipe Toyota Sienta G MT  ini dibanderol dengan kisaran Harga Rp 242 juta. Sedangkan Tipe Toyota Sienta G CVT  ini dibanderol dengan kisaran Harga Rp 260 juta.

3. Toyota Sienta Tipe V MT dan CVT

Sienta Tipe V  memiliki kelengkapan yang sama dengan tipe G dan ditambah dengan Auto AC digital, keyless entry, smart start-stop button system, sliding door otomatis, leather steering wheel + steering switch, laci di bawah bangku (seat under-tray), serta velg two tone ukuran 16 inchi.

Tipe Toyota Sienta V MT  ini dibanderol dengan kisaran Harga Rp 257 juta

4. Toyota Sienta Tipe Q CVT.

Tipe Toyota Sienta Q CVT ini merupakan varian tertinggi, dilengkapi dengan lampu utama LED projector auto levelling, dashboard MID TFT Screen LCD 4.2 inchi. Lampu belakang LED + LED line guide.

Tipe Toyota Sienta Q CVT ini dibanderol dengan kisaran Harga Rp 295 juta

 

Semua tipe diatas sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti dual-SRS airbag, antilock brake system (ABS), vehicle stability control (VSC), serta jok isofix utuk anak. Khusus tipe Q dibekali dengan fitur hill start assist control (HSA).