Rumor Harga Yamaha R15 Di Indonesia

HARGA YAMAHA R15 — Biker tanah air banyak bertanya-tanya mengenai Harga motor Yamaha R15 di Indonesia. Yamaha sendiri nampaknya sudah memberikan sinyal kehadiran Yamaha R15 di Indonesia. Mejengnya Yamaha R15 di belakang presenter saat kuis pada tayangan langsung MotoGPP yang disiarkan Trans7 Senin kemarin (24/3/2014). Sinyal ini menandakan a Yamaha akan segera merilis Motor Sport Full Fairing dengan harga yang terjangkau. Namun demikian belum ada info sedikitpun mengenai Harga Yamaha R15.

Nampaknya Yamaha sedang melakukan strategi untuk merebup pasar motor sport di tanah air. Para kompetitor Yamaha memang sudah ramai-ramai mengeluarkan motor sport terbaru. Jika sudah nongol di ajang MootoGP, lantas Berapa Harga Yamaha R15 ini di Indonesia. Belum jelas benar harga Yamaha R15 ini di Indonesia, namun desas-desus mengatakan bahwa Harga Yamaha R15 ini adalah Rp 23 juta namun ada yang mengatakan bahwa harga Yamaha R15 mencapai Rp 29 Juta.

Untuk diketahui Yamaha sejak beberapa waktu lalu tengah menyiapkan motor sport anyar sebagai entry level. Ada juga sport full fairing yang sudah diketahui bersama, Yamaha R15 dan R25.Untuk Yamaha R15 sendiri dibekali dengan dapur pacu 150cc, varian roda dua ini sangat dinanti – nantikan kedatanganya oleh pencinta motor gede di Indonesia.

Apakah benar bahwa Harga Yamaha R15 adalah senilai itu? Secara resmi pihak Yamaha memang belum mengeluarkan harga. GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan, pihaknya belum bisa bicara apa-apa karena masih dalam tahap diskusi di pihak internal Yamaha Indonesia dan belum diputuskan secara resmi.

Kalau kita tengok Harga Yamaha R15 di India, disana 1 unit Yamaha R15 adalah 1.20.319 Rupee atau jika di kurs nilai rupiah hampir setara dengan Rp 21 Juta. Itu adalah Harga Yamaha R15 di India, apakah di Indonesia akan seperti itu? semua masih tanda tanya dan meraba-raba.

Analisa lain mengenai kepastian Harga Yamaha R15 bisa ditelisik dari pantauan database Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melampirkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari YZF-R15, dengan nominal Rp 18.100.000. Menilik harga Yamaha New Vixion Lightning (NVL) dengan NJKB Rp 17,7 juta kemudian harganya di pasaran sekitar Rp 22,5 juta atau mendapat tambahan nilai sekitar 27 persen. Maka masuk akal jika Harga Yamaha R15 kemudian diasumsikan seharga 23 juta.

Kepastian Harga Yamaha R15 Di Indonesia emang belum jelas karena memang belum dirilis. Semua hal mengenai Harga Yamaha R15 masih spekulasi dari para biker tanah air yang tidak sabar menanti kehadirannya. Jadi mengenai Harga Yamaha R15 masih harus menunggu bulan-bulan awal semester kedua. Kemungkinan besar Harga Yamaha R15 tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya atau kompetitornya.