Pabrik Chevrolet Tutup Suku Cadang Aman 10 Tahun

PABRIK CHEVROLET TUTUP — Penutupan Pabrik Chevrolet di Indonesia oleh General Motor cukup mengejutkan. Pasalnya belum lama pabrik Chevrolet di Indonesia dibangun dengan produk baru yang cukup melejit di pasaran. Sontak penutupan pabrik Chevrolet ini membuat harga jual chevrolet second bergoyang. Namun Direktur Layanan Konsumen Chevrolet Dadan Rahmadani,memastikan bahwa persediaan suku cadang chevrolet aman sampai 10 tahun.

Dadan menambahkan juga bahwa ada sekitar 42 dealer dan dua pusat layanan resmi Chevrolet yang tetap beroperasi seperti biasa. Dengan demikian, konsumen bisa tetap membeli dan memperbaiki mobil mereka. “Chevrolet akan tetap memberikan pelayanan terbaik,” kata Dadan.

Untuk menjamin amannya suku casang chevrolet pasca penutupan pabrik Chevrolet, pihak Chevrolet juga mendatangkan beberapa komponen lain seperti mesin dan lampu dari Malaysia, Thailand, dan Brasil. Dengan demikian Chevrolet yakin tak akan ada kesulitan untuk mendapatkan barang.

Penutupan Pabrik Chevrolet ini akan dilaksanakan pada 30 Juni mendatang yang disebabkan oleh terus meruginya perusahaan. Kabarnya Chevrolet juga melakukan penutupan pabrik yang ada di Thailand dan Rusia.

Pengama otomotif memberikan analisa bahwa, penutupan pabrik Chevrolet ini disebabkan ketatnya persaingan pasar otomotif. Chevrolet tidak mampu bersaing dengan produsen mobil asal Jepang yang telah merajai pasar otomotif nasional. Kabarnya setelah pabrik chevrolet tutup akan membangun pabrik baru merk Wuling di Karawang pada tahun 2017. Wuling sendiri merupakan partner dari GM di China.