Motor Trail Honda CRF150L

MOTOR TRAIL HONDA CRF150L — Honda nampaknya akan menantang Kawasaki KLX untuk bersaing di motor Trail. Dengan Meluncurkan Honda CRF150L, Honda sangat pede untuk menggeser pasar Motor Trail KLX yang lebih dulu melibas track ekstrim di tanah air. Honda CRF150 sendiri kini sudah bisa diperoleh di diler-diler di tanah air tanpa inden. Harga Honda CRF150L sendiri dibandrol Rp 31,8 juta OTR Jakarta. lebih murah 1 juta dibandingkan Kawasaki KLX.

Spesifikasi Honda CRF150L

honda-crf150l

Motor Trail Honda CRF150L

Motor Trail Honda CRF150L ini dibekali dengan mesin injeksi berkapasitas 150 cc dengan suspensi upside down. Basis mesin dari Motor Trail Honda CRF150L memiliki kesamaan dengan Honda Verza dan Mega Pro. Namun pada CRF150L ini memiliki jeroan yang diklaim lebih unggul dibanding dua saudaranya tersebut. Perbedaan tersebut didasarkan pada kebutuhan Motor Honda CRF150L untuk medan offroad. Secara lebih spesifk perbedaannya ada pada per klep, cover cylinder head, piston, durasi camshaft, crankcase, crankshaft, setang piston, dan teknologi injeksi PGM-FI.

Untuk perbedaan lain Honda CRF150L dengan Mega Pro dan Honda Verza adalah pada bagian PGM-FI pada CRF150L mempunyai sensor tambahan, yaitu IAT (Intake Air Temperature), MAP (Manifold Absolud Pressure), IACV (Idle Air Control Valve), dan TPS (Throttle Position Sensor).

Honda CRF150L ini sebenarnya didesain khusus untuk pasar Indonesia, namun demikian prosesnya merupakan pengembangan dari type Honda CRF lainnya. Honda jenis CRF memiliki type untuk kompetisi balap CRF450R, CRF dual purpose pada CRF250L, serta CRF untuk petualangan yakni CRF1000L dan CRF250Rally.

Spesifikasi Honda CRF150L

Spesifikasi Honda CRF150L

Untuk Warna Honda CRF150L ini hanya tersedia untuk satu warna yaitu yakni Extreme Red. Pada bagian dashboard Honda CRF150L mengusung speedometer full-digital, raiser setang yang bisa diubah maju-mundur sesuai selera membuat kita tidak repot membeli tambahan raiser.

Motor Trail Honda CRF150L ini memiliki kelebihan yang masih bisa mengkonsumsi bahan-bakar Premium. Hal ini untuk mengantisipasi saat menjelajah medan offroad di daerah terpencil yang persediaan pertamax masih sangat minim. Namun demikian penggunaan bahan bakar premium ini tidak akan merasakan performa maksimal dari Honda CRF150L ini.