Motor Skutik Baru Yamaha X-Max 250

MOTOR SKUTIK BARU YAMAHA X-MAX 250 — Yamaha nampaknya terus berinovasi untuk menjaga eksistensinya di pasar motor skuter matic. Setelah cukup sukses meluncurkan Yamaha N-Max sebagai skuter matik kelas premium bermesin 150 cc, Yamaha berencana meluncurkan saudara Yamaha N-Max yaitu Yamaha X-Max 250. Sesuai namanya Yamaha X-Max 250 ini akan mengusung mesin 250 cc.

Yamaha X-MAX 250 yang diluncurkan YIMM sama dengan tampang XMAX 300 yang meluncur di Eropa. Dipasarkannya seri ini di Indonesia memang tak terlepas dari banyaknya minat para pengguna motor Yamaha yang sebelumnya diuji dengan seri N-Max. Motor ini tampak jangkung dengan ketinggian jok mencapai 785 mm. Sedangkan jarak terendah ke tanah 125 mm. Desain Yamaha X-MAX yang aerodinamis membuat motor ini semakin terlihat gagah dan sporty.

Mesin yang digendong Yamaha X-MAX 250 ini memiliki satu silinder 249 cc berpendingin cairan SOHC. Jantung pacu ini mampu meluapkan tenaga hingga 20 tk @7.500 rpm dan torsi puncak 21 Nm @6.000 rpm.

Tenaga yang besar dari Yamaha X-Max 250 ini didukung oleh sistem suspensi teleskopik forks pada bagian depan. Kemudian pada bagian belakang mengandalkan unit swing. Keamanan motor ini dibantu pengereman single disc 267 mm pada depan dan 240 mm bagian belakang.

Yamaha X-MAX 250 dengan kapasitas mesin 250 cc dengan konsep matic membuatnya menjadi salah satu tipe motor termurah dikelasnya.Terlebih lagi Yamaha X-MAX 250 ini sudah diproduksi di Indonesia dengan begitu harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibandingkan jika motor ini didatangkan langsung dari negara asalnya.

Fitur unggulan dari Yamaha X-Max 250 ini adalah memiliki kemewahan dan kecanggihan sebuah motor. Fitur keamanan dan kenyamanan juga bisa dirasakan saat mengendarai motor Yamaha X-Max ini. Untuk pengereman sendiri Yamaha X-MAX 250 sudah dilengkapi dengan ABS.

Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Yamaha X-Max 250 ini. Berdasarkan komparasi dengan Yamaha X-Max yang sudah mengaspal di Jepang sana, kisaran harganya jika di kurs rupiah mencapai Rp.70 juta. Yang jelas YIMM berjanji bakal menjual Yamaha X-Max 250 ini dengan harga yang lebih murah dari yang diduga.

Posisi Yamaha X-Max 250 sendiri saat ini baru dalam tahap pengujian. Kemungkinan akan diluncurkan di tahun 2017 mendatang. Untuk warna kemungkinan akan ada empat varian warna Yamaha X-Max 250.