Motor Honda Tahun 2014 Adopsi Sistem Injeksi

MOTOR HONDA INJEKSI — Teknologi injeksi pada mesin kendaraan bermotor sudah bukan teknologi asing bagi Astra Honda Motor. Wajar saja AHM sendiri sudah memperkenalkan motor injeksi produksinya semenjak tahun 2005. Pembenahan dan perbaikan teknologi Injeksi pada berbagai motor Honda terus dilakukan dan hasilnya adalah respon positif dari masyarakat. Permintaan terus meningkat meski harganya lebih mahal dibandingkan dengan mesin karburator. Di Tahun 2014 mendatang, AHM berencana menghentikan teknologi karburator dan menggantinya dengan motor injeksi.

Program pengembangan motor Honda Injeksi di tahun 2014 ini seiring dengan komitmen AHM untuk menjadikan semua produk Honda ramah lingkungan dan hemat BBM. Motor Injeksi Honda ini lebih ramah lingkungan karena mampu menekan emisi gas buang. Salah satu contoh produk Honda Injeksi yang cukup laris adalah All New Honda BeAT-FI yang tercatat 58 kilometer per liter. Atau lebih irit 30 persen dari tipe sebelumnya.

Honda sendiri telah merintis produksi motor injeksi dalam berbagai jenis, yaitu: CBR250R, CBR150R, CB150R StreetFire, PCX150, Verza 150, Supra X 125 Helm in PGM-FI, Vario 125 PGM-FI, Spacy FI, All New BeAT FI, New Scoopy FI, dan Vario 125 CBS Idling Stop. Produk-produk motor injeksi Honda terdahulu tersebut cukup banyak mendapat respon dari konsumen, misalnya saja penjualan Honda Spacy dan Honda Supra X bersistem injeksi terlihat makin besar jika dibandingkan dengan model sama bersistem karburator. Sedangkan Vario Techno 125 PGM-FI menjadi produk laris diburu penggemar motor.

Sementara beberapa produk Honda yang belum beralih ke teknologi injeksi dan masih mengadopsi teknologi jarburator adalah Honda Tiger, Mega Pro, Blade, Revo, Vario, dan CS1. Perlahan namun pasti teknologi tersebut akan ditinggalkan Honda pada motor keluaran 2014.

Leave a Reply