MotoGP Qatar 2014: Marquez Urutan Ke 11 dalam Latihan

HASIL BALAPAN MOTOGP QATAR 2014 — Persiapan menjelang Balapan MotoGP Qatar 2014 semakin menghangat. Balapan perdana yang akan digelar pada 23 Maret mendatang diawali dengan Free Practice. Juara Balapan MotoGP tahun lalu Marc Marquez nampaknya kurang mendapatkan hasil yang baik pada latihan kali ini. Marc hanya berhasil finish pada urutan ke 11. Berbeda dengan Balapan-balapan MotoGp tahun sebelumnya yang selalu menempatkan Marc pada urutan atas.

Hasil kurang bagus yang dihasilkan juara bertahan MotoGP 2013 ini tidak lepas dari cedera patah kaki kanan yang dia alami. Seperti diketahui Marc Marquez mengalami patah kaki kanan kala berlatih di dirt track pada Februari silam. Marquez sendiri tak mempermasalahkan catatan waktunya di latihan bebas pertama, dan mengaku senang bisa kembali menunggangi motor.

Free practice I MotoGP Qatar menjadi kesempatan pertama Marquez merasakan lagi sensasi berada di atas RC213V karena dia terakhir menunggangi motor itu pada Januari lalu. Marquez terpaksa absen pada dua sesi ujicoba pramusim lantaran cedera patah tulang yang dia alami.

Marquez absen pada dua sesi ujicoba pramusim di Malaysia dan Australia akibat cedera patah tulang di kaki kanannya. Bukan cuma persiapan yang minim, kondisi rider 21 tahun itu hingga kini juga jauh dari ideal karena fisiknya belum 100% pulih. Cedera inilah yang membuat persiapan pada Balapan MotoGP 2014 ini menjadi minim, bahkan 5 hari sebelum uji coba pertama di Qatar, ia belum bisa berjalan.