MotoGP 2014: Dani Pedrosa Bertekad Raih Juara

MOTOGP 2014 — Meski rekan satu timnya meraih Juara pada balapan MotoGp tahun 2013 lalu, tidak lantas membuat Dani Pedrosa berpuas diri. Wajar saja selama terjun dalam balapan kelas Premier, Pedrosa belum pernah meraih juara. Meski hasil balapan pada musim lalu tidaklah terlalu buruk, namun Pedrosa tetap berambisi besar meraih juara pada musim balapan MotoGp tahun 2014 ini.

Ambisi Dani Pedrosa untuk juara pada balapan MotoGP 2014 ini cukup mendapat sinyal positif. Saat uji coba pra musim balapan MotoGp 2014 yang digelar di Sepang Malaysia, ia mendapat hasil yang baik. Berbeda dengan rekan satu timnya Marc Marquez, Marc justru harus istirahat dan tidak bisa mengikuti ujicoba pra musim balapan MotoGP 2014 karena cedera tulang kering.

Hasil positif pada uji coba pra Musim MotoGP 2014 di Sepang ini, menjadikan Dani ingin meraih poin penuh pada Balapan MotoGp 2014 seri pertama yang akan digelar di Losail, Qatar 23 Maret besok sebagai langkah awal menuju tangga juara.

“Sesi pramusim sudah cukup positif dan kami telah menyelesaikan banyak lap di tes sesi kedua Sepang dan Phillip Island. Kami telah membuat banyak kemajuan tapi seperti biasa masih ada ruang untuk perbaikan,” tutur Pedrosa perihal tes yang ia jalani sejak akhir Februari hingga awal Maret kemarin.

“Karena kami sudah selesai di Australia, saya kini berkonsentrasi untuk menjalani kebugaran dan fokus pada awal musim, hari-hari saya cukup sibuk dengan berbagai pelatihan.”

“Akhir pekan balapan di Qatar menjadi hari yang cukup panjang. Sekarang saya melihat ke depan sebuah langkah awal menuju kejuaraan,” pungkas pembalap Repsol Honda ini.

Dani Pedrosa mengawali karir di kelas utama pada tahun 2006 dengan langsung bergabung di tim unggulan, Repsol Honda. Pada tahun 2003 ia meraih gelar juara kelar 125cc, dilanjutkan gelar juara kelas 250cc pada tahun 2004 dan 2005.