Mobil Yang Banyak Dipilih Wanita

MOBIL UNTUK WANITA — Sebagian kaum wanita memang tidak terlalu ribet soal mobil dibandingkan kaum pria dan cenderung pasrah dengan pilihan pria. Namun bagi wanita yang harus berada di belakang kemudi, ternyata ada jenis-jenis mobil tertentu yang banyak dipilih oleh kaum wanita. Biasanya kamum wanita memilih mobil-mobil yang  lincah,praktis dan fleksibel serta memiliki visibilitas yang baik.  Selain itu wanita lebih memilih mobil yang memiliki jok kemudi yang bisa ditinggikan, lebih banyak ruang penyimpanan, dan tentunya dengan harga yang wajar serta biaya operasional rendah.

Selain beberapa kriteria mobil di atas, wanita biasanya memilih mobil yang memiliki ruang untuk keluarga , memiliki  fitur keamanan yang baik dan faktor fun-to-drive. Beberapa kriteria mobil yang disenangi wanita tersebut,ada beberapa merek mobil yang bisa mengakomodasi pilihan tersebut.
Berikut ini beberapa mobil yang disukai oleh kamum wanita:
1. Ford Focus
Ford Focus memiliki karakter yang sangat berbeda dari kebanyakan produk Ford yang dijual secara global. Mobil ini dikembangkan oleh Ford Eropa dengan standar mobil Eropa pula. Kabin yang tinggi, posisi mengemudi tegak, interior dan bagasi yang lapang menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

2. Honda Civic
Pada umumnya Honda Civic dipilih karena alasan ekonomis, mudah dikendarai, dan melaju seperti jam tangan Swiss. Dengan nilai jual kembali yang bagus dan kualitas yang baik sehingga pembeli memilihnya sebagai bagian dari investasi yang pas baik jangka pendek dan panjang. Inovasi seperti lantai kabin yang benar-benar datar, membuat Civic nyaman dan praktis. Model ini dilengkapi mesin Hybrid dan gas alam yang ramah lingkungan memposisikannya di jajaran atas di kelas mobil kompak.

3. Mazda 3
Mobil kompak Mazda 3 hadir dengan kombinasi gaya, ruang, dan kenikmatan berkendara yang tidak sering ditemukan di kelas ini.

4. Mercedes-Benz E-class
Mercedes-Benz E-Class menawarkan prestise bintang tiga. Model ini memiliki dimensi yang ideal dan cukup besar untuk keluarga dan nyaman dikendarai serta kabin yang senyap. Akan tetapi, butuh sedikit ‘perjuangan’ untuk parkir dan berkendara di perkotaan yang padat.

5. Nissan Sentra
Perempuan pada umumnya lebih praktis daripada laki-laki, dan Sentra adalah salah satu sedan kompak paling praktis di pasar. Dengan transmisi continuously variable, jenis otomatis yang memberikan akselerasi yang lebih baik dan ekonomi bahan bakar, dan dilengkapi paddle-shift.

6. Subaru Forester
Forester merupakan model urban tetapi tidak seperti kebanyakan crossover. Di jalan terjal menawarkan penanganan dan kinerja off road yang akan bersaing dengan SUV banyak lebih besar. Saat cuaca berubah buruk, Forester dilengkapi dengan ban yang aman untuk jalan licin. Semua ini ditambah banyak ruang kargo dan ekonomi bahan bakar yang baik. Di dalam kabin memang terlihat canggung dan kursi belakang yang ketat. Tetapi, keseluruhan merupakan paket yang luar biasa.

7. Toyota Camry
Ada banyak alasan Toyota Camry menjadi mobil terlaris di AS selama bertahun-tahun. Semua itu hanya tentang segala sesuatu dengan yang didesain baik, kabin lapang, tenang, nyaman dan tampilan yang terus dilakukan penyegaran. Camry menawarkan lebih banyak pilihan daripada sebelumnya. Kebanyakan pembeli akan memilih untuk well-priced dan dilengkapi Camry LE, tapi jangan mengabaikan Camry Hybrid hemat bahan bakar, dan pembeli berorientasi mewah dengan Camry XLE dan untuk sporty ada Camry SE.

8. Volkswagen Jetta
Volkswagen Jetta adalah sedan kompak yang menawarkan individualitas untuk seorang wanita, cukup untuk seorang eksekutif, dan ruang untuk keluarga yang lapang. Yang menarik adalah versi turbo hot-rod, yang memiliki mesin yang sama dengan VW GTI serta versi lain juga, terutama super hemat diesel Jetta TDI.

Nah bagi anda kaum wanita dan sedang mencari mobil pilihan tunggangan anda, beberapa merek di atas mungkin bisa dijadikan referensi. Meski mungkin anda sudah memiliki pandangan  yang berbeda, tidak ada salahnya dilihat lebih detail fitur-fitur di atas.(sumber:bisnisotomotif).