Mobil Terbang Bersiap Untuk Dipasarkan

MOBIL TERBANG — Impian untuk memiliki mobil yang bisa terbang nampaknya bukan hanya ada di film-film saja. Menembus kemacetan jalan ibukota dengan mobil terbang benar-benar bisa diwujudkan. Mobil terbang yang diciptakan oleh perusahaan otomotif asal Slowakia ,AeroMobil telah diujicoba untuk bisa mengudara. Produsen mobil terbang ini baru saja merilis video komersialnya dan jelas membuat publik terkesima dengan kemampuan terbang.

Bahkan Juraj Vaculik, co-founder sekaligus CEO AeroMobil, mengungkapkan rencananya untuk merevolusi transportasi dunia dengan memasarkan mobil tersebut mulai tahun 2017 nanti.

Dalam proses mewujudkan mobil terbang ini AeroMobil sudah memunculkan prototype awal pertama kali dengan nama AeroMobil 3.0 pada bulan Oktober 2014 lalu dan pada saat itu menggemparkan jagat otomotif internasional.

Penampilan mobil terbang ini lebih mirip dengan pesawat tempur F16 jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Meski mobil terbang ini mirip F16 namun bagian depannya memiliki dua roda seperti mobil pada umumnya.

AeroMobil melakukan pengujian di selatan Austin, Texas, Amerika Serikat. Pada video yang ditampilkan, mobil terbang ini bisa dikendarai biasa di jalan raya. Lalu, mobil tersebut mengudara dengan memanfaatkan landasan pacu pesawat.

Vaculik menambahkan, mobil terbang rancangannya ini diharapkan bisa bersaing dengan genre mobil mewah, tetapi punya kelebihan mengudara yang tidak bisa dilakukan mobil lain. Pada video komersial, terlihat mobil ini punya dua kursi dan berdaya jelajah sampai 700 kilometer. Kecepatan saat lepas landas 130 km/jam dan kecepatan maksimal di udara 200 km/jam, dengan fungsi autopilot.