Jadwal MotoGP Austin Amerika 2013

MOTOGP AUSTIN AMERIKA 2013 — Suasana makin memanas menjelang gelaran balap MotoGP Austin AS 2013 di Circuit Of America (COTA). Hasil yang diperoleh pada sesi pertama MotoGP di Qatar, nampaknya menjadi cambuk untuk memperoleh hasil yang lebih baik pada sesi ini. Bagi penyelenggara COTA baru pertama kali ini menjadi tuan rumah MotoGP semenjak tahun 1994. Dengan panjang lintasan 5513 meter dan lebar 15 meter akan menjadikan balapan menjadi lebih seru.

Persaingan sengit diprediksi akan kembali melibatkan dua tim yakni Yamaha dan Honda. Jorge Lorenzo yang menyandang predikat juara bertahan akan mendapat saingan dari rekan baru -tapi lama- Valentino Rossi yang kini kembali ke pelukan Yamaha. Hal ini juga terbukti pada sesi pertama balapan MotoGP di Doha, Qatar Kemarin dimana The Doctor menempel Lorenzo di urutan kedua.

Lorenzo sendiri berharap untuk membawa kesuksesannya di Doha, Qatar ke sirkuit baru Red Bull Grand Prix of the Americas. Sementara Marquez sudah bertekad untuk melupakan hasil yang dicapai di Qatar. Secara mengejutkan Marquez memperoleh posisi tercepat dalam sesi tes di sirkuit COTA.

Bagi tim Ducati MotoGP Austin, Amerika Serikat (AS) merupakan sirkuit yang cukup sulit, karakter sirkuit ini beragam dan jelas tak mudah. Meski tidak sempat menjajal sirkuit ini dengan MotoGP namun Nicky Hayden sudah cukup mengenal medan sirkuit ini karena pernah menjajalnya dengan motor jalanan Ducati Panigale. Menurut Hayden COTA sangat indah dan aman, ditambah dengan fasilitas yang baik. Bagi Hayden dan Ducati, COTA adalah tantangan tersendiri.

Pahitnya hasil Balapan MotoGP sesi pertama di Qatar nampaknya ingin dibuang jauh oleh pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Meski posisinya berada di urutan kedua hampir di sepanjang balapan, namun ia harus mengakui keunggulan Jorge Lorenzo dan harus puas di urutan keempat.

Jadwal MotoGP Austin Amerika 2013

Bagi anda yang tidak ingin melewatkan tayangan MotoGB Austin Amerika 2013, berikut ini adalah jadwal gelaran tersebut:

Sesi Kualifikasi pertama MotoGP

Akan dilangsungkan pada hari Sabtu 20 April 2013, Jam 02:10 WIB – 02:25 WIB.

Sesi kualifikasi kedua pada jam 02:35 – 02:50 WIB.
Sementara Live Race kelas MotoGP akan digelar pada hari Senin 22 April jam 02:00 WIB.

Sementara kelas Moto2 akan dielar lebih dulu pada pukul 00:20 WIB.

Siaran langsung MotoGP Americas, Austin dapat disaksikan secara live di Trans 7 yang akan ditayangkan mulai pada jam 23:00 WIB .Selamat Menyaksikan.

Leave a Reply