Hasil MotoGP Sachsenring

sachsenring

Dengan absennya Lorenzo dan Pedrosa akibat insiden kecelakaan yang menimpa mereka, maka seperti diduga sebelumnya, persaingan kejuaraan tinggal milik Marquez, Crutchlow dan Valentino Rossi. Pemilik juara pada putaran MotoGP Jerman kali ini adalah: Marquez (Honda), Crutchlow (Yamaha), Valentino Rossi (Yamaha). Pada posisi ke empat ditempati oleh Bradl.

Perebutan tempat cukup seru terjadi antara Marquez, Rossi, Bradl, Espargaro dan Cructhlow, di awal-awal pertandingan. Pada awalnya Rossi sempat memimpin race, diikuti oleh Bradl dan Espargaro. Bautista kemudian merangsek naik mengambil alih posisi Espargaro, dan di belakang Bradl. Bradl pun mengambil alih posisi Rossi. Marquez yang diduga paling siap dalam race ini, berhasil mengambil alih Rossi dan ada di nomer dua. Marquez akhirnya mengambil posisi Bradl, dan Bradl pun mendapat sial lanjutan dengan tersalip oleh Rossi dan Crutchlow. Rossi akhirnya dieksploitasi oleh Crutchlow dengan teknik dan mesinnya yang tangguh, akhirnya barisan depan tercipta gap Marquez, Cructhlow, Rossi dan Bradl. Posisi ini tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Pada ronde selanjutnya di Laguna Secca diperkirakan Lorenzo dan Pedrosa belum dapat mengikuti race lanjutan motoGP 2013. Sehingga dimungkinkan posisi ranking balap masih akan dikuasai oleh tiga rookie tersebut.

Leave a Reply