All New Honda Beat FI Motor Paling Ramah

ALL NEW HONDA BEAT FI — Motor ramah lingkungan kian menjadi tuntutan di zaman modern ini. Karena itu Kementrian Lingkungan Hidup memberikan penghargaan kepada produsen sepeda motor dalam kategori motor ramah Lingkungan. Untuk tahun ini All New Honda Beat FI menjadi pemenang untuj penghargaan Motor Paling ramah Lingkungan. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA kepada Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) David Budiono di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (05/12

Bagi produsen motor Honda, penghargaan yang dicapai lewat All New Honda Beat FI ini bukanlah kali pertama. Tahun Lalu Honda juga menyabet penghargaan serupa yang dicapai oleh Supra X 125 Helm in PGM-FI.

Perhitungan yang dipakai oleh Kementrian Lingkungan Hidup pada penghargaan ini adalah pada penetapan peringkat kendaraan dengan tingkat emisi terbaik. Perhitungannya dilakukan dengan mengukur kandungan polusi yang dianalisia menggunakan standar uji emisi R40, memperhatikan parameter karbon monoksida (CO), hidrokarbon (HC), nitrogen oksida (NOx), dan konsumsi bahan bakar.

Dari hasil pengukuran parameter tersebut , Honda BeAT FI mendapatkan nilai dengan parameter CO sebesar 0,143 gram/km, HC 0.042 gram/km, dan NOx 0.031 gram/km. Pengujian dilakukan di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) – Kementerian Perhubungan.

Menurut Head of Corporate Communication AHM, Kristanto, pencapaian ini merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam berkontribusi nyata menciptakan Langit Biru untuk Indonesia melalui pengembangan produk-produk ramah lingkungan dan juga layanan purna jual terbaik di jaringan Honda di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini melengkapi penghargaan yang diterima honda di level internasional. Di tingkat global, Honda, tercatat sebagai produsen motor pertama yang menggunakan teknologi injeksi yaitu pada tahun 1981 melalui produk Honda CX500TURBO. Pada sepeda motor berkapasitas mesin kecil, Honda juga merupakan produsen motor pertama yang mengimplementasikan teknologi injeksi yaitu melalui Honda Wave 125i pada 2003 di Thailand. Sedang di Indonesia, Honda juga tercatat sebagai pelopor teknologi injeksi pada tahun 2005 melalui produk legendarisnya, Honda Supra X 125 PGM-FI .

Leave a Reply