Toyota Yaris Terbaru Meluncur Maret

TOYOTA YARIS TERBARU –– Bulan Maret mendatang bursa mobil Hatchback tanah air kembali akan diramaikan dengan kehadiran All New Yaris, besutan baru dari Toyota. Seolah menyempurnakan pendahulunya Toyota Yaris. Toyota yaris terbaru ini akan memperkuat persaingan Toyota dengan pesaingnya Honda Jazz. Kehadiran Toyota All New Yaris ini terbilang mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen. Meski sampai saat ini pesanan sudah antri namun harga pasti untuk Toyota All New Yaris ini belum keluar.

Menurut Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, PT Toyota Astra Motor baru akan meluncurkan Toyota All New Yaris pada bulan Maret 2014. Sampai saat ini pesanan Toyota Yaris terbaru ini sudah mencapai 1000 unit.

Samulo mengungkapkan, meski sudah banyak pesanan, dari Toyota maupun dealer belum bisa memberikan berapa harga tepatnya All New Yaris. “Untuk spesifikasi, harga dan waktu peluncuran kami beri tahu nanti,” ucap Samulo.

Samulo juga menegaskan bahwa pemesanan ini bentuknya bukanlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), melainkan hanya inden list atau daftar pemesanan.

“Kepada dealer, konsumen yang memesan Yaris bisa memberikan uang Rp5 juta. Besaran uangnya, dealer yang menentukan,” jelas Samulo.

Menurut Samulo, tingginya jumlah konsumen yang memesan All New Yaris, tak lain karena pada tahun lalu banyak konsumen yang menginginkan mobil tersebut, namun stock tidak ada. Alhasil, tambah dia, konsumen yang sabar lebih memilih antre untuk mendapatkan Yaris terbaru.

Harga Toyota All New Yaris

Toyota Astra Sendiri memang belum resmi merilis harga Toyota Yaris keluaran terbaru, namun di Thailand Toyota All New Yaris telah diluncurkan lebih dulu. Untuk harga pasar di Thailand dan Indonesia kemungkinan tidak akan memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Jika sudah tidak sabar mengintip harga Toyota Yaris terbaru, mungkin pricelist di Thailand bisa jadi rujukan.

Berikut daftar harga All New Toyota Yaris di Thailand:
Yaris J Eco Rp170 juta (469,000 Baht)
Yaris J Rp187 juta (519,000 Baht)
Yaris E Rp199 juta (549,000 Baht)
Yaris G Rp217 juta (599,000 Baht)

Spesifikasi Toyota All New Yaris

Jika dibandingkan dengan Toyota Yaris terdahulu, pada edisi All New yaris ini jelas ada perubahan.Perubahan utama pada All New Yaris tersebut terletak pada tampilan luar, yang berbeda jauh dengan Yaris sebelumnya. Ukurannya akan lebih memanjang, tidak membulat seperti yang ada saat ini. Sementara, mesinnya diperkirakan masih mengusung mesin Yaris terdahulu dengan kapasits 1.500 cc.

Toyota Yaris terbaru mesin anyar 3NR-FE, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 86 hp pada 6.000 rpm serta torsi 108 Nm pada 4.000 rpm.

Sederet fitur-fitur keamanan untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan juga tersemat di mobil ini,seperi dual airbag, ABS, EBD, dan BA. Selain itu terdapat pula WIL (Whiplash Injury Lessening) yang berfungsi untuk meminimalisir cidera akibat ditabrak dari belakang serta TDS (Theft Deterrent System) untuk melindung mobil dari aksi pencurian

Kabar keluarnya mobil Toyota Yaris terbaru di tahun 2014 ini memang bukan rumor namun yang menginginkan untuk memilikinya harus bersabar karena All New Yaris masih belum diluncurkan dan harus inden.(sumber:vivanews)