Suzuki Ignis Mobil Kelas Baru Urban SUV

SUZUKI IGNIS — Suzuki ikut meramaikan pasar City Car di Indonesia dengan meluncurkan Suzuki Ignis. Suzuki Ignis sebenarnya bisa dikategorikan dalam jenis mobil City Car namun Suzuki lebih suka menyebutnya mobil Urban SUV. Suzuki menyebut Ignis sebagai Urban SUV karena ground clearance setinggi 180 mm, yang sangat tinggi dibandingkan city car lain di kisaran 150-160 mm bahkan lebih tinggi dari SUV betulan seperti Honda CR-V yang hanya setinggi 170 mm.

Secara resmi Suzuki telah meluncurkan Suzuki Ignis pada pertengahan April lalu. Suzuki Ignis hadir dengan harga dibanderol mulai dari Rp139,5 juta hingga Rp169,5 juta untuk tiga varian yang mereka tawarkan. Varian dari Suzuki Ignis adalah Suzuki Ignis GL, GX Manual dan Ignis GX Matic. Suzuki Ignis GL merupakan varian terendah.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis memiliki dimensi yang kecil namun mobil ini dibekali dengan mesin 1250 cc, dimana pada tenaga mesin Suzuki Ignis ini bisa mencapai 89 HP dan torsinya mencapai 118 nm, serta di tambah dengan menggunakan sistem transmisi 5 percepatan tentunya membuat Suzuki Ignis memiliki kemapuan berlari yang cukup baik.

Penampilan Suzuki Ignis

Jika dilihat dari tampilan luarnya, Ignis memiliki desain yang cukup mencuri perhatian dengan aksen serba tegas bak SUV dari moncong hingga penyematan roof rail dan fender hitam pada tipe GX.

Ignis juga disemati lampu depan berjenis LED proyektor yang sudah dilengkapi Daytime Running Light (DRL) untuk tipe GX, namun di tipe GL masih menggunakan halogen biasa. Secara keseluruhan Ignis tersedia dalam 11 piliha warna, yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Blackpear dan Glistering Grey Metallic untuk semua tipe.

Suzuki Ignis sendiri memiliki 2 pilihan penggerak yakni 4WD pada varian tertingginya sedangkan untuk varian standar menawarkan sistem penggerak 2WD, sedangkan untuk sistem supali bahan bakar mobil ini menggunakan MPFI (injeksi Bahan Bakar) dimana pada suplai bahan bakar ini akan lebih menggontrol konsumsi bahan bakar, serta dengan digunakannya sistem kemudi rack&pinion yang tentuny akan membuat sobat menikmati sensasi berkendara yang baik, desain bodynya yang kecil tentunya semakin membuat mobil ini mampu melesat dengan baik.