Mitsubishi Hentikan Produksi Sedan

MITSHUBISHI HENTIKAN MOBIL SEDAN — Persaingan bisnis otomotif yang ketat memaksa Mitshubishi untuk menghentikan produksi mobil sedannya. Sebagai gantinya Mitsubishi akan lebih fokus mengembangkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV. Hal ini diungkapkan Chief Operating Officer Mitsubishi Tetsuro Aikawa. Untuk produksi mobil sedan, selama ini Mitsubishi mengandalkan produksi Mitsubishi Lancer yang cukup laris dipasaran.

“Sayangnya, untuk sementara kami tidak berencana mengembangkan sedan. Saya tidak mungkin mengenalkan Lancer generasi terbaru , hanya fokus pada penjualan Lancer generasi sekarang,” kata Presiden and COO Mitsubishi Motors Tetsuro Aikawa.

Salah satu alasan tidak meneruskan generasi Lancer dan Galant karena ketatnya persaingan di kelas mobil sedan. Dengan banyaknya pemain dan varian, keuntungan yang bisa didapat dianggap tidak cukup menutupi biaya produksi.

Meski versi sedan dihentikan, namun tampaknya perusahaan asal Jepang ini akan terus memproduksi mobil jenis hatchback atau city car, yang memang pasarnya masih cukup menggiurkan, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Karena Lancer tak akan diproduksi lagi, maka Mitsubishi kini hanya mengandalkan penjualan dari Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition untuk tetap bertarung di segmen mobil sedan sport. Meski begitu sangat disayangkan kalau produksi Lancer dihentikan, karena Evo merupakan salah satu sedan sport yang sangat diminati oleh para konsumen.