Kisaran Harga Mobil Bekas SUV 7 Seat

HARGA MOBIL BEKAS SUV 7 SEAT — Mobil SUV ( Sport Utility Vehicle) menjadi salah satu mobil yang banyak dicari di Indonesia. Hal ini mengingat kondisi jalan yang tidak selamanya mulus, sehingga mobil-mobil dengan ground clearance tinggi dan kaki-kaki yang kuat banyak dibutuhkan. Akomodasi performa mobil sport dengan kapasitas penumpang jumlah banyak menjadi lebih banyak dicari lagi. Karena itulah mobil SUV 7 seat atau 7 penumpang menjadi mobil yang cukup laris di Indonesia. Sayangnya harga mobil SUV 7 seat dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi, solusinya mobil SUV bekas 7 seat banyak dicari.

Meski harga mobil bekas SUV 7 seat masih lumayan tinggi, namun dengan kejelian kita memilih dan meneliti sebelum membeli akan kita dapatkan mobil SUV 7 seat bekas dengan kualitas yang bagus dan memuaskan.

Harga Mobil Bekas SUV 7 Seat

Berikut beberapa alternatif pilihan mobil bekas SUV 7 seat yang berikut kisaran harganya. Harga bisa berbeda-beda, namanya juga mobil bekas tidak ada standard pasti. Jika barang bagus pasti lumayan tinggi, yang penting jangan terjebak mobil bekas mahal namun kualitas tidak sepadan.

1. Daihatsu Terios TX A/T

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Mobil bekas Daihatsu Terios TX A/T yang dilangsir pada tahun 2010 dibandrol pada kisaran harga Rp 145 jutaan. Dengan kapasitas Mesin: 1.495 cc 4, silinder,109 dk
Beberapa karakter Daihatsu Terios adalah sebagai berikut:
+ Konsumsi BBM, perawatan mudah, transmisi otomatiss
– Suspensi terasa limbung, akselerasi agak lamban

Tidak seperti saudara kembarnya Toyota Rush yang menjadikan akomodasi 7 penumpang sebagai opsi, Daihatsu Terios memastikan semua varian mampu menampung 7 orang.

Varian termewah TX merupakan produk yang direkomendasikan karena Fiturnya lebih lengkap dan mewah. Perawatan terhitung mudah. Apalagi ja­ringan servis Daihatsu sangat luas. Sementara mesinnya meski tidak istimewa soal akselerasi, tapi memiliki konsumsi BBM relatif irit.

2. Honda CR-V 2.0

Honda CRV 2.0

Honda CRV 2.0

Tahun: 2002-2006
Mesin: 1.998 cc 4 silinder,150 dk
Harga: Rp 115-155 juta

+ Model menarik, posisi duduk ergonomis, handling
– Baris ketiga sempit, bantingan suspensi keras, intrusi suara

CR-V generasi kedua ini sejatinya memiliki 2 pilihan mesin, 2.000 cc dan 2.400 cc. Namun kami menyarankan yang 2.000 cc karena selain populasinya lebih banyak, mesin pun sudah terhitung responsif diiringi konsumsi BBM relatif lebih hemat.

Ia asyik dikendarai karena posisi duduk yang ergonomis. Tak hanya itu, pengendaliannya pun mantap meski ground clearance-nya tinggi. Hanya memang bantingannya jadi keras.

Walau kapasitas penumpangnya 7 orang, untuk baris ketiganya terasa sempit. Hanya nyaman ditempati oleh anak kecil. Bangku baris ketiganya juga dapat dilipat, sehingga mampu memberi ruang tambahan untuk bagasinya.

3. Chevrolet Captiva VCDi

Tahun: 2010
Mesin: 1.991 cc 4-silinder,150 dk
Harga: Rp 215-260 juta

+ Model menarik, interior mewah, pengendalian
– Baris ketiga sempit, depresiasi harga

SUV asal negara Paman Sam ini memiliki model eksterior yang cukup menarik. Hal lainnya adalah Captiva juga banyak akan fitur. Mulai dari kontrol traksi, AC climate control, serta airbag ganda yang menjadi standar untuk keselamatan berkendara.

Mengendarai Captiva juga menyenangkan, rasanya nyaman bila digunakan untuk jarak jauh. Kerja bantingan suspensinya cukup empuk. Pengendaliannya juga mumpuni berkat aplikasi sasis monokok.

Kami merekomendasikan Captiva yang bermesin diesel. Tenaga dan torsi terasa kuat. Kemampuan mesinnya itu membuat fun to drive-nya cukup tinggi.

4. Mercedes-Benz ML 350

Tahun: 2006
Mesin: 3.498 cc V6, 272 dk
Harga: Rp 800 jutaan

+ Gengsi Eropa, tenaga mesin, kenyamanan, fitur
– Konsumsi BBM boros, populasi terbatas

SUV asal Jerman ini memang tidak diragukan lagi akan tenaganya. Kapasitas mesin 3.500 cc V6 tentu sangat asik untuk dipacu. Ketika baru, sprint 0-100 km/jam dalam 8,8 detik saja. Mengendarainya juga nyaman, kental kualitas Eropa.

Karena populasinya yang jarang terlihat di jalanan, mungkin Anda agak kesulitan mencarinya bila i­ngin meminangnya. Namun bila Anda sudah mendapatkannya, Anda akan mimiliki mobil eksklusif dengan gengsi Eropa.

5. Suzuki Grand Escudo XL-7

Tahun: 2003-2006
Mesin: 2.493 cc V6, 157 dk
Harga: Rp 95–125 juta

+ Kaki-kaki kuat, eksklusif, mesin bertenaga
– Konsumsi BBM boros, model usang, populasi

Berbicara tentang SUV buatan Suzuki ini, XL-7 memang memiliki kaki-kaki yang kuat. Hal ini merupakan salah satu refleksi dari Suzuki Escudo yang sempat mengikuti ajang balap reli dunia.

Dengan wheelbase lebih panjang dari versi regular, XL-7 tanpa ragu mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Di dalam, interior pun terasa mewah. Karena populasinya jarang, ia terhitung eksklusif.

Suzuki menanamkan mesin V6 berkapasitas 2.500 cc sebagai jantung penggerak. Tenaganya besar dan raungan mesinnya menjadi keasyikkan tersendiri saat mendengarnya. Sayang hal tersebut harus ditebus dengan konsumsi BBM yang boros.

6. Toyota Fortuner 2.7

Tahun: 2010-2011
Mesin: 2.694 cc 4-silinder,160 dk
Harga: Rp 300–480 juta

+ Model gagah, mesin halus, image Toyotas
– Konsumsi BBM boros, interior kurang menarik

Inilah andalan Toyota di kelas SUV besar. Fortuner bensin memang tidak sepopular Fortuner yang bermesin diesel, tapi ia tetap menarik karena mesinnya halus dan memiliki pilihan penggerak 4×4. Namun tenaga besar dari mesinnya itu membuat konsumsi BBM terhitung boros.

Memiliki jaringan servis Toyota yang luas, membuat faktor perawat­an Toyota Fortuner menjadi mudah. Image Toyota juga menjadi­kan harga jualnya relatif stabil. Oh ya, tak sedikit yang memuji Fortuner karena memiliki desain eksterior nan gagah.

7. Ford Everest TDCi A/T

Tahun: 2010–2011
Mesin: 2.499 cc 4 silinder turbo-diesel, 143 dk
Harga: Rp 220-310 juta

+ Pilihan 4×4, kabin luas, mesin tangguh
– Bantingan suspensi kaku, handl­ing, tuas rem parkir

Everest tak hanya terlihat gagah, tapi juga hebat di medan off-road berkat pilihan gerak 4 roda. Tak ayal, ia pun mudah menaklukkan jalan yang sangat jelek kala Anda membawanya berlibur.

Karena mengambil basis dari pikap Ranger, bantingan suspensi dinilai masih rigid. Dan itu tidak berpengaruh positif pada handlingnya karena ia masih terasa limbung saat bermanuver. Mesinnya kuat plus hemat BBM. Begitu juga dengan ketahanannya terhadap kualitas BBM solar tak menentu.

8. Mitsubishi Pajero Sport 4×2 A/T

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Tahun: 2010-2011
Mesin: 2.477 cc 4 silinder turbo-diesel, 134 dk
Harga: Rp 280-320 juta

+ Pengendalian, image reli, mewah
– Agak boros BBM, bangku baris ketiga terbatas

Terkenal dengan image relinya yang mendunia, membuat Mitsubishi Pajero naik daun dan disukai banyak konsumen lokal. Akomodasi pun terbilang lega, bangku baris ketiga cukup nyaman diduduki bahkan untuk penumpang dewasa.

Suspensi terbilang nyaman untuk ukuran SUV yang berbagi sasis dengan pikap. Tapi itu tidak me­ngorbankan pengendaliannya karena ia terhitung tajam. Interior juga dirancang mewah baik secara desain maupun pemilihan material.

Itulah beberapa pilihan jika akan membeli Mobil Bekas SUV dengan 7 seat. Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing serta budged yang tersedia semoga bisa mengoptimalkan pilihan. Penting juga anda sudah mengetahui kekurangan pilihan anda sehingga bisa mengantisipasi masalah-masalah yang mungkin muncul.(Sumber:autobild).