Inilah Spesifikasi dan Harga Daihatsu Ayla

HARGA DAIHATSU AYLA — Mobil murah kembaran Toyota Agya ini kini lagi ramai menjadi perbincangan penggemar otomotif tanah air. Bukan hanya karena harganya murah namun juga karena diklaim konsumsi BBM yang sangat irit. Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil yang telah lolos uji regulasi pemerintah sebagai kendaraan Low Cost and Green Car (LCGC) bersama dengan kembarannya Toyota Agya. Selain itu mobil murah Daihatsu Ayla ini dibuat dengan komponen lokal yang tinggi sehingga diberikan keringanan pajak.

Banyak yang meragukan kualitas Daihatsu Ayla ini, maklum saja harga murah ini menjadi tanda tanya besar. Namun sebenarnya jika ditilik dari kandungan komponen lokal yang tinggi, harga Daihatsu Ayla ini cukup wajar.

Harga Daihatsu Ayla memang sempat membuat sebagian pedagang mobil bekas khawatir. Maklum saja Harga Daihatsu Ayla termurah hanya sekitar 76 jutaan, bisa lebih murah dari mobil bekas keluaran tahun 2000-an. Sedangkan harga Daihatsu Ayla paling mahal dibandrol pada harga Rp.114 juta.

Tipe Dan Spesifikasi Daihatsu Ayla

Daihatsu hadir di hadapan penggemar otomotif dalam 3 varian tipe yaitu Daihatsu Ayla tipe D, Daihatsu Ayla tipe M dan Tipe X. Kecuali Daihatsu Ayla tipe D memiliki dua model transmisi yaitu manual dan otomatis/matic.

Interior Daihatsu Ayla

Interior Daihatsu Ayla

Perbedaan masing-masing tipe Daihatsu Ayla adalah sebagai berikut:

Daihatsu Ayla Tipe D

1. Velg standar (dibalut dop bukan velg alloy)
2. Belum dilengkapi dengan AC
3. Audio tanpa CD player
4. Tidak ada airbag
5. belum power windows dan central lock

Daihatsu Ayla Tipe D ini memiliki varian Daihatsu Ayla D +, dengan spesifikasi tambahan dilengkapi AC dan Power Steering.

Daihatsu Ayla Tipe M

Daihatsu Ayla tipe M ini merupakan versi dengan fitur yang lebih komplit jika dibandingkan dengan Daihatsu Ayla tipe D. Beberapa fitur Daihatsu Ayla tipe M ini adalah sebagai berikut:
1. Velg Alloy 13″
2. Sudah ada AC
3. Audio dengan CD
4. Sudah dilengkapi Power Windows
5. Power Door lock included.
6. Power steering bikin stir lebih ringan

Daihatsu Ayla Tipe X

Tipe X ini merupakan versi Daihatsu Ayla paling komplit atau dengan fitur termewah. Fitur-fitur yang dimiliki Daihatsu Ayla tipe X adalah sebagai berikut:
1. Velg Aloy 14″
2. Sudah Ada Spoiler Belakang
3.Central cluster AC
4.Tacho meter dan MID
5. Chorome Grill Bumper
6. Integrated Audio system
7.Spion elektrik&nbsp
8. Side body moulding

Untuk spesifikasi mesin dari ketiga tipe Daihatsu Ayla tersebut tidak ada perbedaan. Mengusung mesin dengan tipe D26F 1KR-DE dan kapasitas 998 cc dengan 3 silinder mampu menghasilkan tenaga maksimum 65 / 6.000 (kW/rpm).

daihatsu-ayla-elegant

Daihatsu Ayla Elegant

 

Harga Daihatsu Ayla

Sesuai dengan fitur yang dimiliki masing-masing tipe, harga Daihatsu Ayla bervariasi dari tipe D hingga tipe X. Harga lebih detail Daihatsu Ayla adalah sebagai berikut (harga bisa berbeda untuk kota /dealer yang berbeda).
Daihatsu Ayla Type D MT Rp 76.500.000

  • Ayla type D + MT (manual) Rp 85.900.000
  • Ayla type M MT (manual) Rp 90.950.000
  • Ayla type M AT (automatic) Rp 99.950.000
  • Ayla type X MT (manual) Rp 97.950.000
  • Ayla type X AT (automatic) Rp 107.000.000
  • Ayla type X Elegant MT Rp 105.100.000
  • Ayla type X Elegant AT Rp 114.150.00

Nah itulah berbagai variasi harga Daihatsu Ayla dalam berbagai tipe. Tinggal anda menentukan pilihan disesuaikan dengan kebutuhan dan budged tentunya.