Inilah Mobil MPV Terbaru 2014

MOBIL MPV TERBARU — Karakter orang Indonesia adalah memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi, termasuk dalam mempertimbangkan pemilihan mobil. Tidak heran jika mobil MPV selalu menjadi primadona di Indonesia. Setiap produksi mobil MPVselalu laris manis di pasaran bak kacang goreng. Kemampuan untuk memuat banyak penumpang, yang menjadi salah satu kelebihan MPV, membuatnya terus dilirik orang Indonesia . Di tahun 2014 ini nampaknya pasar mobil MPV akan semakin diramaikan oleh mobil-mobil MPV terbaru dari berbagai produsen.

Jika tahun-tahun sebelumnya mobil MPV didominasi Toyota, Daihatsu dan disusul kemudian Suzuki dengan Suzuki Ertiga, kini pasar Mobil MPV akan semakin ramai dengan persaingan antar produsen. Konsumen akan semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan.

Keberanian produsen berekspansi pada mobil MPV ini cukup beralasan, berdasarkan pada Data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), tercatat total penjualan wholesales (pabrik ke dearler) periode Januari-November, mencapai 1.132.130 unit.
Dari total angka tersebut di atas, segmen low MPV meraup 30,2 persen, atau terjual sebanyak 351.874 unit. Tahun 2014, kondisi ini kami prediksi tidak akan jauh berbeda. MPV tetap menjadi rebutan konsumen. Dan, Agen Pemegang Merek (APM), memfasilitasinya dengan produk-produk terbaru.

Daftar Mobil MPV Terbaru 2014

Berikut ini adalaha nama-nama mobil MPV terbaru yang akan dirilis di tahun 2014 ini

1. Datsun Go+

datsun go

DatsunGo Meramaikan MPV Terbaru 2014

Datsun GO+ akan jadi backbone Datsun di Indonesia. Ini jika Datsun GO+ jadi LCGC MPV pertama di Indonesia. Maklum saja, jika GO+ jadi LCGC maka harganya akan dijual di bawah Rp 100 juta. Ini menjadikannya MPV 7-seater paling murah di Indonesia. Sumbu roda GO+ 2.450mm dama dengan GO hatchback. Panjangnya 3.995mm untuk mengakomodir jok baris ketiga. Go+ terlihat seperti sebuah estate ketimbang MPV dan ini jadi faktor pembeda sekaligus selling point dari Datsun GO+ ketimbang kompetitornya di segmen yang lebih mewah.
Sekilas Fakta
Dijual: Semester II
Mesin: 1.2 Bensin
Rival: Suzuki Ertiga, Honda Mobilio

2. Honda Mobilio

Honda-Mobilio

Honda Mobilio, Turut Meramaikan Mobil MPV 2014

Honda Mobilio adalah news maker tahun 2013. Dicanangkan hadir pada semester I tahun 2014, Low MPV Honda terbaru ini dibekali mesin 1,5 liter. Mobilio yang berbasis Honda Brio, tentu lebih bertenaga ketimbang basisnya yang bermesin 1,2 liter. Mesin berikut tenaga dan torsi Honda Mobilio, sudah disesuaikan untuk mobiil penumpang 7-seater. Putaran bawah dan menengah terasa memadai. Deru khas transmisi CVT tetap terasa hingga ke dalam kabin. Bagaimana dengan respon kemudinya? Kemudi Honda Mobilio terasa ringan. Ini karena Mobilio memakai sistem power steering elektris, sama seperti Honda Brio. Hasilnya cukup presisi sehingga prosesi keluar masuk tikungan bisa dilakukan dengan baik. Dibekali suspensi MacPherson Struts di depan dan torsion beam di belakang, Honda Mobilio juga menyajikan kenyamanan yang baik. Posisi ground clearance yang tidak terlalu tinggi (185 mm) mengeliminir gejala limbung dengan sangat baik.

Sekilas Fakta
Dijual: Semester I
Mesin: 1.5 L Bensin,
Rival: Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

3. Honda Odyssey

Honda Odyssey menggunakam mesin 2,4 liter i-VTEC empat silinder yang memproduksi tenaga 173 hp pada 6.200 rpm, dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Odyssey hadir dengan atap yang tinggi serta lantai yang rendah untuk menciptakan interior luas. Fitur yang menarik dari Odyssey adala sliding door, double blower, head unit dengan sistem layar sentuh. Odyssey sudah diluncurkan pada bulan Januari 2014.

Sekilas Fakta
Dijual: Semester I
Mesin: 2.4 L Bensin
Rival: Nissan Serena, Toyota NAV1

4. Hyundai

Telah lama Hyundai tidak bermain di segmen MPV. Terakhir mereka meluncurkan H1. Kesuksesan H1 tidak membuat Hyundai tertarik menggarap segmen MPV lagi. Mereka pindah ke ladang SUV. Nah, tahun ini kemungkinan besar hal itu akan berubah. Hyundai kami prediksi mengeluarkan MPV 7-seaters rival Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Berbasis Hexa Space concept (codename: HND-7), MPV keluarga ini akan menarik perhatian.

Sekilas Fakta
Dijual: Akhir 2014
Mesin: 1.6 L Bensin, 1.4 L Diesel
Rival: Suzuki Ertiga, Toyota Innova, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Nah , semakin banyak saja pilihan mobil MPV baru yang akan meluncur di tahun 2014 ini. Artinya akan semakin banyak pilihan bagi konsumen. Apakah banyaknya jumlah mobil MPV baru di tahun 2014 ini akan membuat harga lebih bersaing? kita tunggu saja kelanjutannya.(#autocarindonesia).