Honda BRV Perpaduan Mobilio dan Jazz

HONDA BRV — Kasak-kusuk mengenai kehadiran Honda BRV terjawab sudah, setelah Honda Prospek Motor merilis harga resmi Honda BRV pada 2 Desember 2015. Mobil Honda yang dipatok pada segmen low SUV atau mobil crossover ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif tanah air. Sebagai perpaduan antara sporty-nya Honda Jazz dan elegan-nya Honda Mobilio Honda BRV ini hadir di tengah masyarakat.

Menurut rilis dari Honda Prospek Motor, Honda BRV yang berkapasitas 7 penumpang ini dibandrol pada harga Rp 226,5 juta hingga untuk type yang paling mahal dibandrol dengan harga Rp 261,5 juta.

Honda-BRV

Penampilan dari Honda BRV

Untuk variannya, spesifikasi Honda BRV akan terbagi dalam 3 tipe, yaitu S (M/T), E (M/T, CVT) serta Prestige (CVT). Untuk varian paling tinggi adalah Prestige (CVT), di mana varian tersebut Honda akan membenamkan fitur spesial, seperti fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Nano E-ionizer serta Aero Kit.

Honda BR-V sendiri hadir dengan menggunakan mesin yang berjenis VTEC yang berkapasitas 1.5 liter dengan menggunakan 4 silinder, dan mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 120 PS dan didukung oleh transmisi dengan 6 percepatan. Dengan penggunaan transmisi 6-speed ini merupakan yang pertama di kelas small SUV atau crossover.