Rio Haryanto Siap Balapan F1 Di Bahrain

RIO HARYANTO BALAPAN FORMULA 1 BAHRAIN — Setelah menyempatkan diri pulang ke Indonesia, Pembalap Formula 1 Rio Haryanto telah tiba di Bahrain. Seri kedua balapan Formula 1 akan berlangsung minggu 3 April 2016 mendatang. Sebelum seri Balapan Formula 1 Bahrain ini, seri pertama berlangsung di Australia. Seri Balapan Formula 1 Australia menghasilkan akhir yang kurang manis bagi Rio Haryanto. Seperti diketahui Rio Haryanto harus berhenti balapan di lap 18 setelah ada gangguan di mobilnya.

Kedatangan Rio Haryanto di Bahrain disambut oleh para penggemarnya di sana. Melalui akun twitternya Rio Haryanto mengunggah foto-fotonya tengah dikerubuti para penggemar. Meski kurang mendapat hasil bagus pada balapan Formula 1 seri pertama di Australia, namun Rio optimis dan telah siap membalap di Bahrain.

Sirkuit Bahrain telah menjadi sirkuit Formula 1 yang manis bagi Rio Haryanto saat masih membalap di GP2. Pada saat itu Rio Haryanto berhasil menjuarai Sprint Race pada GP2 sehingga mengibarkan bendara merah putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang. Sehari sebelumnya, Rio yang saat itu membalap untuk Campos Racing tersebut finis di posisi kedua pada Feature Race.

Sirkuit Bahrain sendiri memiliki panjang 5,412 km dan harus diselesaikan oleh para pebalap dalam 57 putaran. Rekor satu putaran tercepat di sirkuit yang mulai mulai digunakan untuk F1 pada 2004 ini dilakukan oleh Pedro De La Rosa pada 2005 dengan catatan waktu 1 menit 31.447 detik.

Menurut Jadwal Balapan Formula 1 tahun 2016 ini, Balapan F1 di Bahrain akan dimulai dengan dua latihan bebas di hari Jumat. Sedangkan pada hari sabtu akan dilaksanakan sekali latihan bebas dan kualifikasi. Sedangkan Balapan Formula 1 Bahrain 2016 akan dilaksanakan pada hari Minggu 3 Aprl 2016.